Dampak Hujan Deras, 1 Rumah Di Cipaku Ambruk

posted in: Kabar Ciamis | 0
Camat Cipaku , Babinsa dan Babhinkamtibmas beserta masyarakat sekitar bergotong royong memperbaiki rumah Eni yang ambruk akibat hujan deras

Ciamis,- Dampak hujan deras yang terjadi Selasa sekitar jam 17.00 Wib, (01/06/2021) menyebabkan satu rumah milik Eni warga Blok Panglubangan Dusun Panyingkiran RT 01 RW 41 Desa Muktisari Kecamatan Cipaku Kabupaten Ciamis ambruk.

Beruntung tidak sampai ada korban jiwa, namun Eni mengalami kerugian materil ditaksir kurang lebih Tujuh Puluh Juta Rupiah.

Kejadian tersebut dibenarkan oleh Camat Cipaku, Drs. Bambang MS. Menurutnya dampak hujan deras disertai angin mengakibatkan rumah milik Ibu Eni roboh.

Untuk penyebabnya, menurut Bambang kemungkinan dikarenakan aliran selokan yang tersendat sampah di belakang rumahnya, sehingga menyebabkan air membludak.

Akibatnya air masuk ke rumah korban yang berukuran 8 X 4 meter semi permanen yang kondisi nya memang sudah lapuk, jelasnya.

“Alhamdulilah tidak sampai ada korban jiwa meskipun pada saat kejadian korban sedang berada di dalam rumah sendirian,” tambahnya.

Menyikapi kejadian naas tersebut, Camat Cipaku bersama Kades Muktisari Ade Suci Permana, dibantu RAPI Cipaku, Babinsa, Babinkhamtibmas beserta warga setempat melaksanakan kerja bakti gotong royong memperbaiki rumah Eni.

“Data rumah tersebut akan dimasukan dalam anggaran Rutilahu,” ujar Bambang.

Untuk mengantisipasi kerugian lebih besar, warga meminta kepada Bambang agar dilakukan pemetaan wilayah bencana ke pihak BPBD Kabupaten Ciamis beserta aparat desa/kecamatan dalam mempersiapkan bantuan darurat kepada korban bencana alam, pungkasnya.


Sumber : Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Ciamis. / Yosef Sukarsa, S.Sos.,M.Si.

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 36 times, 1 visits today)