Bupati Ciamis Hadiri Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis menghadiri Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional tingkat II Angkatan XI yang digelar Pusat Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi ASN secara virtual dari Ruang Vidcon Setda, Senin, 07/06/2021

Ciamis,- Pembukaan Pelatihan Kepemimpinan Nasional Tingkat II angkatan XI Tahun 2021 yang digelar dari Pusat Pelatihan dan Pengembangan dan Pemetaan Kompetensi ASN Kiarapayung Jatinangor dihadiri Bupati Ciamis Herdiat Sunarya secara virtual dari Ruang Vidcon Setda, Senin, 07/06/2021.

Kegiatan ini diikuti oleh 96 peserta, terdiri dari 54 orang peserta pria dan 42 peserta wanita. 7 peserta diantaranya adalah peserta dari lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Di dampingi Sekretaris Daerah, H.Tatang dan Kepala BKPSDM Hj. Yeyet Trisnayati, Bupati Herdiat menyapa seluruh peserta kegiatan tersebut.

“Saya salah satu alumni Pelatihan Nasional (LAN) Jabar 2008, salam hormat saya kepada semua yang hadir dan mengikuti kegiatan ini,” ucap Bupati Herdiat.

Kepala Lembaga Administrasi Negara, Adi Suryanto secara resmi membuka kegiatan tersebut serta mengucapkan terimakasih kepada peserta kegiatan yang hadir.

Menurutnya, salah satu cara dan kapasitas kita dalam menghadapi pandemi ini adalah dengan membuat metode Pelatihan Dasar (Latsar) salah satunya bisa dilakukan diantaranya secara massive, open dan online sehingga cakupannya luas dan mandiri seperti misalnya dengan cara virtual sehingga semua orang bisa melakukannya, ujarnya.

“Adapun cara dalam pelaksanaannya, yaitu dengan pendekatan medis, pendekatan psikologis, dan pendekatan spritual adalah pendekatan yang dilakukan dalam upaya menjaga agar peserta dapat terhindar dari pandemi,” jelasnya.

Misalnya dalam pelatihan dasar, Adi menyarankan Jangan terlalu membikin jadwal yang padat dan jangan terlalu serius dalam berargumen saat sesi diskusi yang kemudian membuat stress karena kegiatan tersebut hanya sosialisasi cara dalam berdiskusi, imbuhnya.

“Kita ketahui saat pandemi ini, kita tetap dituntut untuk selalu mengembangkan kualitas ASN, untuk itu kita harus mampu mengembangkan kualitas dengan bersama-sama dengan berbagai cara, upaya dan inovasi dalam pengembangannya,” pungkas Adi.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 54 times, 1 visits today)