Jelang Muskab, Bupati Ciamis Terima Audiensi PWRI Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menerima kunjungan Pengurus Wredatama Kabupaten Ciamis menjelang Muskab PWRI di Oproom Setda, Rabu, 08/06/2021

Ciamis,- Bupati Ciamis Dr. H. Herdiat Sunarya menerima audiensi Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Ciamis di OP Room Setda Kabupaten Ciamis, Rabu, 09/06/21.

Bupati Herdiat dalam pertemuannya mengatakan bahwa ia pun merupakan salah satu pensiunan di Kabupaten Ciamis, mengingat masa bakti beliau sebagai PNS telah berakhir saat memasuki masa pencalonan Bupati beberapa waktu lalu.

“Saya sudah selesai melaksanakan tugas sebagai ASN dan sudah termasuk pensiunan PNS Pemerintah Kabupaten Ciamis semenjak mulai pencalonan pada tahun 2017,” ujarnya.

“Untuk Muskab saya mempersilahkan untuk dilaksanakan dan saya akan menghadiri secara pribadi Muskab PWRI pada bulan tersebut,” tambahnya.

Bupati Ciamis, lebih lanjut menghimbau pada saat pelaksanaan Muskab PWRI tersebut tetap harus memperhatikan Prokes, mengingat saat ini kita berada pada masa pandemi Covid-19.

Bupati Herdiat meminta kepada Sekretaris Daerah untuk membantu para pensiunan agar bisa terdaftar di PWRI sehingga para pensiunan di Kabupaten Ciamis memiliki wadah organisasi, ujarnya.

Selain itu, Bupati Herdiat pun meminta Bakesbangpol untuk membantu dalam upaya terdaftarnya PWRI sebagai organisasi yang terdaftar di Kabupaten Ciamis, mengingat selama ini baru di tingkat pusat dan provinsi, jelasnya.

“Kami Pemerintah Daerah hanya membantu dan memfasilitasi atas upaya yang dilakukan PWRI menjadi organisasi yang terdaftar di Kabupaten Ciamis,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PWRI Kabupaten Ciamis, Koswara dalam audiensinya mengatakan
PWRI masa bakti 2016-2021 telah selesai.

“Maka perlu adanya Muskab kepengurusan untuk masa bakti 2021/2026,” ujar Koswara.

Koswara meminta kepada Bupati Herdiat untuk memberikan ijin atas Muskab pada bulan Juli.

“Apabila memungkinkan mendahului SK sebelum mengajukan ke tingkat provinsi dan diijinkan untuk dilakukan mengingat banyak terjadi kekosongan akibat banyaknya pengurus PWRI Kabupaten Ciamis yang meninggal dunia,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini jumlah pensiunan PNS berdasarkan data Taspen Tasikmalaya untuk Kabupaten Ciamis berjumlah 16.420 orang dan yang baru masuk PWRI baru sekitar 4.000 orang. Itupun sebagian masuk ke Kabupaten Pangandaran, tandasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 30 times, 1 visits today)