Jelang Hari Jadi Ciamis Ke-379, Bupati Herdiat Lakukan Ziarah Ke Makam Leluhur Galuh Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis Herdiat Sunarya didampingi istri melaksanakan tabur bunga di Makam Raden Adipati Arya Kusumahdiningrat (Bupati Galuh 1839-1886) pada rangkaian Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 379, Rabu, 09/06/2021

Ciamis,- Menjelang Peringatan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke-379 yang jatuh pada tanggal 12 Juni 2021, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya di dampingi Wakil Bupati, Yana D. Putra beserta istri dan unsur Forkopimda melakukan ziarah ke makam para leluhur Galuh Ciamis, Kamis, 10/06/21.

Kegiatan ziarah ke makam leluhur ini merupakan kegiatan rutin tahunan menjelang hari jadi Ciamis yang dilakukan oleh Pemkab Ciamis.

Ziarah dimulai sejak pukul 08.00 WIB dari Pendopo menuju ke Makam Ciwahangan Girang Desa Imbanagara. Di makam Raden Adipati Arya Panji Jayanegara (Bupati Galuh 1636-1678), Bupati Herdiat beserta istri memanjatkan do’a serta tabur bunga.

Selanjutnya Bupati Herdiat melanjutkan ziarah ke komplek makam Cigadung tempat dimakamkannya Raden Tumenggung Wiradikusimah (Bupati Galuh 1814-1819) serta di Jambansari Selagangga di Makam Raden Adipati Arya Kusumahdiningrat (Bupati Galuh 1839-1886) serta Di Sukasirna tempat dimakamkannya Raden Adipati Arya Kusumahsubrata.

Terakhir Bupati Herdiat melakukan tabur bunga di Astana Gede di makam Dalem Adipati Singacala yang merupakan penyebar agama Islam di Tatar Galuh Ciamis.

Dalam kesempatan ziarah tersebut, Bupati Ciamis juga turut memberikan sejumlah uang kadedeuh bagi para kuncen sebagai bentuk penghargaan juga pada masyarakat sekitar komplek makam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Wahyu

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 129 times, 2 visits today)