Diskominfo Ciamis dan Fisip Unigal Tandatangani Kerjasama Wujudkan Program Desa ID dan KIM

posted in: Kabar Ciamis | 0
Kepala Dinas Kominfo, H. Dondon dan Dekan Fisip Unigal Ciamis menandatangani Surat Perjanjian Kerjasama pengembangan Sistem Informasi Desa dan Kelompok Informasi Masyarakat di Aula Fisip Unigal, Senin, 14/06/2021.

Ciamis,- Inovasi program-program Pemerintah Kabupaten Ciamis, Diskominfo Ciamis dan Fisip Unigal bersinergi menjalin kerjasama yang dilaksanakan di Aula Fisip Unigal, Senin, 14/06/21.

Terdapat 2 (dua) program yang strategis yang sejajar dengan program Fisip, diantaranya penguatan program Desa ID atau Sistem Informasi Desa (SID) dan program Kelompok Informasi Masyarakat (KIM).

Dalam acara penandatanganan kerjasama tersebut, Aan Anwar Sihabudin Dekan Fakultas Fisip Unigal menuturkan, bahwa kerjasama ini adalan suatu anugerah bagi kami.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih atas kesediaan kedatangan dari rombongan Diskominfo dalam memenuhi pertemuan untuk kerjasama mewujudkan penguatan Desa ID atau program SID dan KIM,” ujarnya.

“Karena kami mengetahui bahwasannya saat ini semua jenis pelayanan sudah serba teknologi,” tambah Aan.

Aan menyampaikan, bahwa dalam kerjasama ini merupakan salah satu langkah kami yang mana ini juga berkaitan dengan apa yang akan dilakukan atau di implementasikan dengan program yang ada oleh mahasiswa nanti dilapangan, katanya.

“Kami siap berkerjasama dengan Diskominfo, ini adalah langkah yang luar biasa, dengan keberadaan Diskominfo maupun Fisip juga para mahasiswa untuk mewujudkan program-program nantinya sehingga bisa dikembangkan,” ucap Aan.

Menurutnya, sekarang ini proses perkuliahan juga dilaksanakan dengan tidak tatap muka, artinya pesan maupun program yang akan kami masukan akan cepat sampai nantinya dengan terobosan dan kerjasama dengan pihak Diskominfo terutamanya mungkin dalam segi jaringan.

“Fisip ini di arahkan kepada tata kelola Pemerintahan Desa, tentunya pelayanan di desa dengan sumber daya manusia yang sudah mempuni maka tidak menutup kemungkinan program-program pemerintah yang sudah ada dapat di implementasikan dengan lebih maksimal nantinya oleh mahasiswa dan pihak desa di masing-masing desa,” paparnya.

Dalam kebersamaan ini, Dekan Fisip mengharapkan adanya saling membantu, berkolaborasi sehingga untuk kebutuhan mahasiswa nantinya dapat di bantu oleh pihak Diskominfo dalam program maupun pesan yang akan di sampaikan, imbuhnya.

“Kami pihak fisip menyatakan siap untuk saling membantu program-program pemerintahan,” tegas Aan.

Selanjutnya, Kadis Kominfo Ciamis H. Dondon mengatakan kaitan dengan kerjasama ini saya sangat apresiasi dan sangat menyambut baik, dimana demi kepentingan Pemerintah Daerah kita sama-sama ingin mewujudkan visi dan misi Kabupaten Ciamis yaitu mantapnya kemandirian ekonomi dan sejahtera untuk semua,” ujarnya.

“Dengan kemitraan ini, saya berharap anak-anak kita menjadi semakin pintar, dan kami sebagai pelayan masyarakat harus selalu terdepan,” imbuh H. Dondon.

H. Dondon menekankan bahwa yang terutama dan yang terpenting adalah bagaimana kita dapat mengimplementasikan dan meningkatkan pelayanan kita terhadap masyarakat.

“Semoga nanti pelaksanaanya dapat berjalan lancar dan manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat, kita bisa bergandengan tangan bersama bahu membahu merealisasikan semua program-program baik dari pemerintahan maupun dari Fisip itu sendiri, tandasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu

(Visited 136 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]