Hadiri Pembukaan Latsar Golongan III, Bupati Ciamis Wajibkan Peserta Latsar Memakai Atribut Pin Galuh

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta Latsar CPNS Golongan III di Aula BKPSDM Ciamis, Senin, 14/06/2021

Ciamis,- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mewajibkan kepada seluruh peserta Latsar untuk memakai atribut Pin Galuh. Hal tersebut disampaikan Bupati Herdiat Ketika membuka Latsar Golongan III yang diikuti oleh 79 orang CPNS di BKPSDM Ciamis, Senin, 14 Juni 2021.

“Ini sebagai rasa cinta dan bukti bahwa Galuh itu ada dan pernah ada, dari manapun kalian berasal saat ini kalian sudah harus mengabdi untuk Kabupaten Ciamis,” tegas Bupati Herdiat.

Menurutnya, diklat yang secara terpusat ini di samping untuk meningkatkan wawasan, disiplin, termasuk kecintaan terhadap NKRI. Hal yang lebih mendasar lagi intinya para ASN di ciamis supaya betul-betul menjadi ASN yang profesional dan bermartabat, mempunyai keinginan yang kuat untuk bangkit dari semua keterpurukan, terang Bupati.

“Apalagi di tengah pandemi saat ini, terus terang semua sektor terpuruk termasuk di dalamnya Kabupaten Ciamis, sehingga kita perlu kerja keras, kebersamaan, kolaborasi, bahu membahu untuk bisa bangkit dan maju lagi,” harapnya

“Itu semua tidak dapat diraih dengan mudah, perlu perjuangan, kebersamaan dan pengorbaan. Insya Alloh Ciamis akan segera bangkit dan mewujudkan harapan kita semua yaitu mantapnya kemandirian ekonomi dan sejahtera untuk semua,” tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati beramanat kepada seluruh peserta Latsar CPNS agar mengikuti diklat ini dengan sungguh-sungguh.

“Silahkan bapak dan ibu ikuti Latsar CPNS ini dengan serius tetapi tidak berlebihan, ikuti dengan gembira, enjoy, tidak terlalu tegang atau stres, dengan begitu Insya Alloh akan meningkatkan imun kita sekalipun kita berada di zona merah,” ucapnya.

Karena di tengah pandemi ini, menurut Bupati Herdiat terdapat dua hal yang harus kita tingkatkan, diantaranya adalah tingkatkan iman dan imun kita.

Bupati berharap semoga angkatan ke 3 dan 4 ini dapat lulus semua, karena maju mundurnya Ciamis beberapa tahun kedepan, akan ada ditangan anda semua, kalian para generasi berikutnya yang akan meneruskan perjuangan-perjuangan kita, pungkasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 103 times, 5 visits today)