Hadiri Pelantikan FORKI, Bupati Ciamis Targetkan Masuk 10 Besar Porda Jabar

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menghadiri Pelantikan Pengurus FORKI Ciamis periode 2021-2025. Bupati Ciamis menargetkan Ciamis menjadi 10 besar pada Porda yang akan datang.

Ciamis, – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menargetkan Kabupaten Ciamis masuk peringkat 10 besar di Porda Jabar.

“Ini tidak main-main, karena prestasi olahraga Ciamis pada Porda tahun yang lalu menduduki peringkat 23 dari 27 Kabupaten/Kota,” ujar Bupati Herdiat.

Porda tahun depan, menurut Bupati Herdiat akan diikuti 9 Cabor dimana Kabupaten Ciamis salah satunya sebagai tuan rumah, tuturnya.

Hal tersebut disampaikan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya ketika menghadiri pelantikan Pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Cabang Ciamis Periode 2021-2025 yang dilaksanakan di Aula KONI Kabupaten Ciamis, Selasa, 22/06/21.

Bupati Herdiat mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Cabang Ciamis Periode 2021-2025 yang baru.

“Kepada pengurus yang baru saya ucapkan selamat bertugas dan juga saya ucapkan selamat kepada pengurus yang lama atas pengabdian, dedikasi dan bimbingannya,” ujarnya.

‘Semoga bisa sukses membawa karate di Kabupaten Ciamis baik di event Nasional maupun Internasional,” imbuhnya.

Ketua DPRD Kabupaten Ciamis H. Nanang Permana juga mengucapkan selamat atas pelantikan FORKI.

“Saya mengucapkan selamat, selamat menerima amanah, semoga FORKI Ciamis semakin maju, sekalipun di Kabupaten Ciamis hanya ada dua yaitu KKI dan BKC,” katanya.

“Semoga menjadi bibit-bibit atlet yang juga sportif dan jujur,” Imbuhnya

Sementara Ketua Umum FORKI Cabang Ciamis Periode 2021-2025 yang baru dilantik, Hendra S. Marcusi dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini meski dirinya baru dilantik saat ini langsung dihadapkan dengan tantangan untuk persiapan Porda tahun depan.

“Kita targetkan 3 medali dan semoga diantaranya mendapatkan medali emas,” ujar Hendra.

Selanjutnya, Hendra meminta kepada pucuk pimpinan agar mendapatkan tempat untuk latihan.

“Untuk anggaran memang saya juga sadari, kita akan sulit mengingat kondisi akibat pandemi ini,” ujarnya.

“Kendati demikian, kami tetap semangat dan akan melakukan latihan dengan mengadopsi para atlet baik dari Ciamis maupun luar,” imbuhnya.

Ketua Umum Forki Jabar yang diwakili Ketua 1 Bidang Organisasi, Ir. H. Bagoes Ellan menuturkan bahwa karate itu adalah olahraga lapangan.

Menurutnya sarana dan prasarana itu menjadi sangat di butuhkan, setidaknya tersedia suatu ruangan khusus, juga adanya matras sebagai kebutuhan utama, tuturnya.

Bagoes Ellan menyampaikan, untuk permasalahan teknik atlet, pihaknya akan mempersiapkan pelatih yang handal, demikian juga karate adalah cabor yang berbeda karena banyak lagi perguruan, lanjutnya.

“Kami menitipkan para atlet kami dan semoga menjadi juara untuk Kabupaten Ciamis,” pungkasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu

(Visited 75 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]