Sinergitas RAN P4GN, BNNK Ciamis Gelar Rapat Lintas Sektoral

posted in: BNN News, Kabar Ciamis | 0
Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin memimpin rapat Rencana Aksi Nasional P4GN bersama lintas Sektoral di Ruang Rapat BNNK Ciamis, Selasa, 22/06/21

Ciamis,- BNNK Ciamis gelar Rapat Pelaksanaan Rencana Aksi Nasional (RAN) Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Dalam Rangka Implementasi Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020, bertempat di ruang Rapat BNNK Ciamis. Selasa (22/6/2021).

Peserta rapat yang hadir perwakilan dari Badan Kesbangpol Kab. Ciamis, Kesbangpol Kota Banjar, Badan Kesbangpol Kab. Pangandaran, Dinas PMD Kab. Ciamis, Dinas Sosial Kab. Ciamis, Dinas Perhubungan Kab. Ciamis, Dinas P2KBP3A Kab. Ciamis, Dinas Pendidikan Kab. Ciamis, Dinas Pariwisata Kab. Ciamis, Kepala Bagian Kesra Setda Ciamis, Kecamatan Cimaragas, Desa Gegempalan, Desa Kawalimukti dan Desa Baregbeg.

Menurut Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos.,M.Si., menjelaskan bahwa rapat ini bertujuan untuk mengkoordinasikan dan mensinergikan dengan unsur instansi pemerintah daerah dalam pelaksanaan RAN P4GN.

“Dimana dasar rencana aksi yaitu Instruksi Presiden Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika”, jelas Engkos.

“Jelas bahwa Inpres tersebut dalam rangka penguatan P4GN”, lanjut Engkos.

“Nantinya pemerintah daerah terinventarisir kegiatan apa saja yang telah dilaksanakan serta ini juga sebagai indikator kepatuhan instansi pemerintah terhadap pelaksanaan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 ini”, ucap Engkos.

“Maka dalam pelaksanaannya nanti setiap instansi harus ada yang ditugaskan sebagai PIC (Person in Charge) yang tugasnya untuk menginput kegiatan di aplikasi sebagai bukti pelaksanaan kegiatan, sehingga data tersedia sebagai bahan laporan melaksanakan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 oleh setiap instansi”, kata Engkos.

Sehingga diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman yang sama serta adanya peran aktif dari seluruh unsur terkait guna menyelamatkan masyarakat luas dari masalah narkoba serta untuk mewujudkan Indonesia Bersih Narkoba, pungkas Engkos.

Diskominfo Ciamis
Sumber: BNNK Ciamis

(Visited 69 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]