Hadiri Musda IGRA, Bunda PAUD Ciamis Tekankan Penguasaan Kemampuan Guru Di Era Digital

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bunda PAUD Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat, menyerahkan uang kadeudeuh kepada PD IGRA Kabupaten Ciamis pada Musyawarah Daerah IGRA V di Aula Kantor Kemenag, Kamis, 24/06/2021.

Ciamis,- Bunda PAUD Kabupaten Ciamis Hj. Kania Ernawati Herdiat membuka acara Musyawarah Daerah (MUSDA) ke-V Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal Kabupaten Ciamis yang digelar di Aula Kantor Kemenag Kabupaten Ciamis, Kamis, 24/06/21.

Hj. Kania menuturkan bahwa pada saat ini kemajuan teknologi komunikasi dan informasi sudah berkembang sedemikian pesatnya sehingga diyakini bahwa maju tidaknya suatu organisasi sedikit banyak ditentukan kemampuan para pengurusnya dalam menguasai teknologi, termasuk diantaranya teknologi digital, ujarnya.

Mengusung tema “IGRA Kabupaten Ciamis Memantaskan Diri, Siap Maju Menuju Profesional di Era Digital,” Bunda PAUD Kabupaten Ciamis mengatakan pada dasarnya penggunaan suatu teknologi memiliki dampak positif dan negatif, terlebih mengingat kondisi di masa pandemi ini dimana pemanfaatan teknologi menjadi salah satu alternatif .

“Untuk itu, saya mengharapkan agar setiap pengurus IGRA di setiap tingkatan dapat memaksimalkan dampak positifnya dan meminimalisir dampak negatifnya,” harap Hj. Kania.

Lebih lanjut, Hj. Kania menjelaskan bahwa Musyawarah Daerah merupakan salah satu mekanisme dalam organisasi untuk mengevaluasi pelaksanaan program-program yang telah berlangsung dengan baik agar selaras dengan perkembangan yang ada.

“Banyak solusi yang dapat kita laksanakan agar kita siap untuk kondisi tersebut, salah satunya melalui pelatihan atau workshop yang berkaitan dengan penguasaan teknologi digital, tentu saja kemampuan tersebut harus merata sehingga tidak ada ketimpangan antara suatu daerah dengan daerah lainnya,” lanjutnya.

Kendati demikian, menurut Hj. Kania, terlepas dari semua itu adalah kembali kepada kita sebagai manusianya. Penguasaan teknologi hanyalah sebuah alat untuk mempermudah mencapai tujuan, bila kita menggunakannya untuk hal-hal yang baik, maka hal baiklah yang akan diperoleh dan begitu juga sebaliknya, terangnya.

” Akan lebih baik lagi, apabila kemampuan yang ibu-ibu miliki dapat mempengaruhi kemampuan intelektual dan kognitif mereka dengan nilai-nilai Islami, sehingga mereka akan tumbuh menjadi anak-anak yang sehat, cerdas, ceria dan berakhlak mulia,” imbuhnya.

Untuk itu hasil yang di peroleh melalui Musyawarah Daerah ini akan menentukan langkah IGRA ke depannya sehingga apapun keputusan yang dihasilkan hendaknya merupakan pilihan terbaik dari berbagai alternatif yang ada.

“Semoga dapat diperoleh hal-hal baru yang makin menambah wawasan para pengurus IGRA untuk membawa ke arah kebaikan, terutama dalam mengajar dan mendidik para peserta didik kita,” pungkasnya.

Di penghujung acara, Hj. Kania memberikan sejumlah uang kadeudeuh kepada Pimpinan Daerah (PD) IGRA dan penyerahan plakat dari PD IGRA kepada Bunda PAUD Kabupaten Ciamis.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu

(Visited 95 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]