Rangkaian Peringatan HANI 2021, BNNK Ciamis Gelar Talkshow di Radio

posted in: BNN News, Kabar Ciamis | 0
Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin sedang menjadi narasumber kegiatan Talkshow pada rangkaian Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) tahun 2021 di salah satu radio FM, Kamis, 24/06/2021.

Kawali,- Dalam Menanggulangi Masalah Narkoba Menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba), BNNK Ciamis menggelar kegiatan Talkshow di Radio Megas FM 89,0 Mhz Kawali, Jalan Situs Astana Gede Kawali. Kamis (24/6/2021).

Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., pada kesempatan ini menjadi narasumber yang dipandu oleh Host Radio Megas FM 89,0 Mhz Dani yang biasa disapa di udara dengan panggilan “D-Go”.

Menurut Engkos, pemerintah melalui BNN terus berupaya mencegah dan memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkoba baik melalui sosialisasi-sosialisasi yang gencar dan massive untuk memberikan pemahaman dan kesadaran hukum bagi masyarakat untuk mengatakan tidak pada narkoba, juga melalui radio dalam bentuk talkshow seperti sekarang ini.

“Saat ini dilihat dari kasus narkoba yang berhasil diungkap oleh aparat hukum masih terjadi”, ucap Engkos.

“Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat masih belum menyadari bahaya penyalahgunaan narkoba itu selain berdampak pada tubuh juga akan berhadapan dengan hukum”, kata Engkos.

“Sehingga perlu lebih banyak dilakukan penyampaian informasi langsung ke masyarakat baik dengan sosialisasi secara bertatap muka maupun tidak langsung dengan melalui media, termasuk media radio”, jelasnya.

Dalam menanggulangi masalah narkoba, menurut Engkos dibutuhkan peran serta dan Sinergitas dari seluruh komponen masyarakat agar penyalahgunaan nerkoba tidak terjadi, sehingga peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk bersama-sama menanggulangi masalah narkoba, tambahnya.

Lebih jauh Engkos menerangkan, bahwa peran keluarga pun sangat penting dalam menanggulangi masalah narkoba, ini manjadi awal untuk membentengi supaya tidak terjadi penyalahgunaan narkoba, keluarga yang bebas dari narkoba akan melahirkan generasi penerus yang sehat siap untuk membangun bangsa.

Sebelum mengakhiri Talkwshow, Engkos menyampaikan apresiasi atas peran aktif dan dukungan dari pihak radio juga pendengar “Kanca Megas” yang turut andil dalam talkshow ini.

“Dibutuhkan kerjasama dari seluruh komponen masyarakat, agar penyalahgunaan narkoba tidak terjadi. Peran serta seluruh unsur termasuk masyarakat disini sangat dibutuhkan untuk menanggulangi masalah narkoba hal ini menjadi bagian dari mengiplementasikan Inpres Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN sebagai upaya melindungi masyarakat luas dari ancaman narkoba serta untuk menuju Indonesia Bersinar (Bersih Narkoba)” , pungkas Engkos.

Diskominfo Ciamis
Sumber BNNK Ciamis

Comments are closed.