Hari Pertama PPKM Darurat, Bupati Ciamis Minta Semua Kompak

posted in: Kabar Ciamis | 0

PROKOPIM CIAMIS – Di hari pertama pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menggelar pertemuan dengan berbagai pihak dan para tokoh agama di ruang Oproom Sekretaris Daerah Ciamis, Sabtu (03/06/2021).

Diantaranya Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat, organisasi keagamaan, organisasi masyarakat dan Kepala SKPD terkait, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam arahannya Bupati mengatakan bahwa Pemerintah pusat dan pemerintah provinsi sudah mengeluarkan intruksi sehubungan makin berkembangnya pandemi Covid-19, termasuk di Kabupaten Ciamis yang trecingnya setiap hari berkembang terus.

“Terkait dengan pemberlakuan PPKM Darurat di Kabupaten Ciamis ini, perlu untuk kita bersama kompak karena ini sudah menjadi keputusan pemerintah. Tentu sinergi yang kita harapkan, agar angka covid-19 ini bisa turun” ucap Bupati.

Ia menerangkan beberapa waktu lalu kasus positif di Ciamis mencapai 40 sampai 50 orang perhari dan yang paling tinggi akhir-akhir ini mencapai 148 orang, sementara ketersdian tempat tidur di RSUD sudah over kapasitas.

Menanggapi hal itu Bupati mengaku telah memberikan intruksi kepada kepala Puskesmas untuk menyiapkan 3 sampai dengan 4 bad untuk tempat isolasi.

“Walau bagaimanapun kesehatan, keselamatan dan nyawa lebih penting dari segalanya, ” Tegasnya.

Selanjutnya Bupati menuturkan terkait PPKM Darurat ini juga sudah dibahas di pemerintahan dan berkoordinasi dengan kepolisian, TNI, unsur Forkopimda sampai tingkat kelurahan.

“Rasanya belum pas jika saya belum bicara dulu dengan semua tokoh, mudah-mudahan semua sepakat dan mohon dukungan dari bapa ibu semua untuk sama-sama menjaga kondusifitas, keamanan dan kenyamanan masyarakat, ” Tuturnya.

Beliau berharap semua paham, mengerti dan sepakat untuk pelaksanaan PPKM Darurat di Kabupaten Ciamis.

“Mari kita sama-sama laksanakan PPKM darurat ini dengan segala ketentuan dan konsekuensi yang sudah diberikan pemerintahan pusat maupun pemerintah Provinsi, “.

“Intinya saya ingin keadaan kondusif terkendali dan tidak ada gejolak dalam pelaksanaanya, ” Pungkas Bupati.

Turut hadir mendampingi Bupati Ciamis, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, Sekretaris Daerah Dr. H. Tatang M. Pd. Serta Asisten bidang Pemerintahan Ika Darmaiswara.

DISKOMINFO CIAMIS
SUMBER PROKOPIM

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 159 times, 1 visits today)