Gunakan Sepeda, Wabup Ciamis Pantau Penerapan PPKM Darurat pada Malam Hari

posted in: Kabar Ciamis | 0

Ciamis,- Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra beserta jajarannya melaksanakan kegiatan monitoring PPKM Darurat dengan bersepeda di wilayah Ciamis Kota, Selasa, 6/07/2021.

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan jalannya penerapan kebijakan PPKM dapat terimplementasi hingga level masyarakat.

Selain diikuti Wakil Bupati Ciamis, kegiatan ini juga diikuti oleh Sekda Ciamis, Kapolres Ciamis, dan Kasatpol Ciamis.

Kegiatan bersepeda dimulai dari Pendopo pada 19.45 WIB. Menelusuri jalan Yodas, jalan Pemuda, dan berhenti di sekitar Pusat Perbelanjaan jalan Cokro.

Salah satu agenda kegiatan ini adalah melaksanakan inspeksi terhadap pedagang-pedagang yang masih buka dan beroperasi di luar waktu yang telah ditentukan.

Kapolres Ciamis beserta jajarannya mengimbau para pedagang tersebut untuk segera menutup kegiatannya

“Dimohon dulu untuk kegiatan perdagangan ditutup dulu jam 8 malam, sesuai dengan aturan PPKM Darurat,” imbau Kapolres Ciamis kepada salah satu pedagang.

Dalam meyakinkan pedagang tersebut, Kapolres Ciamis mengibaratkan aturan PPKM Darurat seperti kegiatan berpuasa di bulan Ramadan.

“Kalau di bulan puasa kan kita sudah biasa menahan lapar, untuk kali ini kita harus bisa dulu menahan untuk tidak berkegiatan. Kenapa? Agar virus (COVID-19) tidak menyebar.”

Kegiatan berjalan dengan lancar dengan tetap berpedoman penuh pada protokol kesehatan untuk menghindari cluster baru dalam penyebaran COVID-19.

Pada pukul 20.30 Wakil Bupati beserta rombongan kembali ke Pendopo Ciamis.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Andi / Cucu

(Visited 143 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]