Pemkab Ciamis Terima Bantuan APD dari Pemprov Jabar

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menerima bantuan APD dari Pemprov Jabar yang diserahkan Ketua Jabar Bergerak Wilayah Ciamis, Agus Irfan Wijaya, di Joglo Barat, Rabu, 07/07/2021

Ciamis,- Pemerintah Kabupaten Ciamis menerima bantuan Alat Perlindungan Diri (APD) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Jabar Bergerak, Agus Irfan Wijaya dan diterima oleh Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, di Joglo Barat Setda Kabupaten Ciamis, Rabu, 07/07/21.

Bupati Herdiat, mengucapkan banyak terimakasih kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Ibu Atalia Praratya atas bantuan yang diberikan kepada Pemkab Ciamis.

“Alhamdulillah, penerimaan bantuan dari Provinsi Jabar dan Jabar bergerak ini, intinya memberikan bantuan kesehatan berupa APD untuk penanganan Pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis, terutama untuk puskesmas, ada 19 kecamatan yang di bantu,” jelas Bupati.

Adapun bantuan yang di terima berupa Alat Perlindungan Diri (APD), hazmat dan masker.

“Terimakasih kepada Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan Ibu Atalia,” imbuhnya.

Bupati Herdiat mengatakan Kabupaten Ciamis sebetulnya total ada 37 Puskesmas, namun yang baru diberikan bantuan ada 19 Kecamatan dulu, imbuhnya.

Sementara Ketua Jabar Bergerak Wilayah Ciamis, Agus Irfan Wijaya mengatakan bantuan ini dari Provinsi Jabar yang disalurkan melalui Jabar Bergerak.

Mekanismenya, menurut Agus, yaitu Puskesmas mengajukan kebutuhan dan akan di verifikasi oleh Dinas Kesehatan, jelas Agus.

“Ada 19 Puskesmas yang baru bisa diberikan bantuan, setiap Puskesmas diberikan 50 APD dan 2 box masker medis dan Hazmat, terangnya.

Agus juga menginformasikan terkait beberapa program lanjutan ke depan, diantaranya akan ada bantuan untuk bantuan isoasi mandiri berupa multi vitamin, makan dan minuman bernutrisi dan juga sembako, ujarnya.

“Cuman prosesnya masih dalam persiapan dan semoga bisa di laksanakan dari pusat, Jabar dan juga lembaga-lemaga lainnya yang ada di Kabupaten Ciamis,” tandasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu

Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]
(Visited 64 times, 1 visits today)