Sekda Ciamis Ikuti Pray From Home Bersama Presiden RI

posted in: Kabar Ciamis | 0
Mewakili Pemkab Ciamis, Sekda Ciamis, H. Tatang mengikuti Pray From Home secara virtual dengan PresIden Joko Widodo.

Ciamis,- Pemerintah Kabupaten Ciamis yang diwakili Sekretaris Daerah, H. Tatang mengikuti do’a bersama atau Pray From Home dengan Presiden Joko Widodo secara virtual dari ruang vidcon Setda Ciamis, Minggu, 11/07/21.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen bangsa yang telah berusaha bersama dalam membangun semangat optimisme bangsa untuk meringankan beban yang tertimpa bencana pandemi covid-19, ujarnya.

“Dalam menghadapi situasi sulit ini, saya atas nama pribadi menyampaikan duka cita yang sangat mendalam kepada semua korban pandemi covid-19 yang sudah meninggalkan kita semua,” ungkap Jokowi.

“Kita doakan juga semua keluarga kita yang sedang terpapar untuk segera pulih kembali dan mendoakan dari rumah saja,” lanjutnya.

Presiden juga turut mengingatkan kembali agar keluarga dan lingkungan untuk beraktifitas di rumah saja sebagai upaya memutus penyebaran covid-19 dan semuanya dapat aman dan kembali normal, katanya.

Sementara Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas menuturkan bahwa sejatinya dibalik ujian pandemi ini adalah untuk menyadarkan manusia untuk lebih meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri kepada Alloh SWT.

“Kita harus menyadari bahwa kita adalah manusia lemah, manusia biasa dan tentu selalu butuh dengan pertolongan,” ujar Yaqut.

Salah satu bentuk usaha, menurut Yaqut adalah dengan berusaha saling menjaga antar sesama dengan menerapkan protokol kesehatan, imbuhnya.

Ditengah pandemi ini, Menteri Agama mengajak seluruh masyarakat untuk terus berdoa sesuai dengan keyakinannya.

“Do’a adalah senjata orang beriman, dan doa adalah penumbuh optimisme dalam kehidupan,” jelasnya.

“Kita yakin hanya Alloh SWT yang mampu menolong kita semua atas semua usaha yang sudah kita lakukan,” imbuhnya.

Yaqut menekankan bahwa kita semua harus terus berupaya menjaga diri sebagai upaya saling menjaga dan melawan wabah dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Mari kita perkuat keimanan kepada Alloh SWT dengan menunjukan kepedulian kita terhadap sesama, salah satunya dalam memenuhi kebutuhan hidup di masa sulit saat ini,” tandasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu

(Visited 106 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]