Bermunajat Agar Covid-19 Hilang, Sekda Ciamis Ikuti Do’a Bersama Gubernur Jabar

posted in: Kabar Ciamis | 0
Sekda Ciamis, H. Tatang mengikuti do’a bersama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil secara virtual memohon agar Pandemi Covid-19 segera berakhir dari Ruang Vidcon Setda, Selasa Malam, 13/07/2021.

Ciamis,- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menggelar doa bersama secara virtual dengan seluruh Kepala Daerah Kabupaten dan Kota se-Jawa Barat. Kabupaten Ciamis sendiri diikuti oleh Sekretaris Daerah, H. Tatang dari Ruang Vidcon Setda Selasa Malam, 13/07/21.

Dalam sambutannya, Gubernur mengatakan pada saat ini banyak sekali kita mendapatkan berita duka. Maka sudah sepatutnya kita berupaya semakin mendekatkan diri meminta kepada Alloh SWT untuk meminta perlindungan, keselamatan dan agar covid-19 ini segera hilang, ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya varian-varian virus covid-19 yang baru ini banyak sekali korban meninggal sampai ke usia remaja maupun anak-anak, dan ini berbeda dengan sebelum merebaknya virus varian covid-19 baru tersebut.

Saat ini kondisi Rumah Sakit di seluruh wilayah sedang tidak baik-baik saja, sudah dalam kondisi yang harus sudah ter intervensi, Gubernur Ridwan Kamil mengajak mendoakan seluruh tenaga kesehatan dan terutamanya para pasien-pasien yang sedang terpapar, ajaknya.

Ridwan Kamil juga meminta maaf dengan adanya pandemi ini banyak program yang sedikit terhadap terutama dalam sisi penganggaran.

“Kuncinya adalah semangat gotong royong, semangat dari seorang tekad pemimpin sampai ke masyarakatnya dengan memberikan rasa nyaman kepada hatinya yang sedang mengalami kesulitan,” ujar Gubernur.

“Tidak ada keberhasilan tanpa usaha dan pengorbanan. Mari sukseskan vaksinasi, sekalipun pada dasarnya tidak melindungi 100%, setidaknya bisa memaksimalkan pembentukan imun, banyak kematian di Jawa Barat karena covid-19 yang terindikasi kebanyakan belum terdata melaksanakan vaksinasi,” jelasnya.

Di akhir acara, Ridwan Kamil bahwa kita sudah tidak punya uang atau daya apapun, tetapi kita mempunyai keyakinan dan semangat bahwa ujian ini bisa dilalui bersama, harapnya.

“Semoga kita semua, terbangkitkan oleh doa-doa malam ini untuk mendukung segala upaya, minimal anak cucu kita yang harus kita selamatkan, karena masa depan bangsa dan negara ini harus kita titipkan kepada generasi anak cucu kita yang lebih sehat, lebih kuat dan lebih pintar,” tandasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis cucu

(Visited 75 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]