Maksimalkan Pelaksanaan PPKM Darurat, Wabup Ciamis Ikuti Rapat Evaluasi Bersama Menko Marves

posted in: Kabar Ciamis | 0
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengikuti Rakor Evaluasi PPKM Darurat bersama Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan secara virtual, Selasa (13/07/2021). Luhut meminta Bupati/Walikota untuk terus memantau harga bahan pangan dan pasokan untuk distribusi bahan pangan agar jangan sampai terganggu selama penerapan PPKM Darurat.

Ciamis,- Guna memaksimalkan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan kembali menggelar rapat evaluasi secara virtual, Selasa (13/07/2021).

Rapat Koordinasi tersebut diikuti oleh Gubernur, Bupati dan Walikota di wilayah Banten, Jawa Barat dan DKI Jakarta.

Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra bersama Sekretaris Daerah, Kapolres Ciamis, Dandim 0613, Kajari Ciamis turut hadir mengikuti jalannya rakor dari ruang ULP sekretariat Daerah Kabupaten Ciamis.

Dalam pemaparannya Luhut menyampaikan penurunan Indeks Komposit untuk mobilitas dan aktivitas menunjukkan perbaikan yang besar.

Ia menerangkan, tren penurunan perlu dilanjutkan melalui implementasi pengetatan PPKM Darurat yang lebih konsisten dan targeted dengan menyisir pada titik-titik yang terpantau masih tinggi mobilitas dan aktivitasnya.

“Saya minta kepada masing-masing Kapolda dan Kapolri beserta jajarannya untuk terus melakukan penyekatan pada mobilitas tidak hanya pada jalan-jalan ring 1 namun juga ke ring 2 serta melakukan patroli ke wilayah-wilayah pemukiman, untuk memastikan kepatuhan prokes,” tambahnya.

Luhut juga meminta untuk dilakukan inspeksi terhadap industri essensial yang menerapkan shift malam, terutama di Jawa Barat supaya tetap mengikuti aturan 50% kapasitas.

“Hingga saat ini PPKM Darurat mendapat respon positif dari sisi ekonomi, momentum ini harus dijaga dengan memastikan implementasi PPKM Darurat berjalan efektif,” ucapnya.

Menurutnya, ketika PPKM Darurat ini efektif menurunkan mobilitas, maka kasus akan melandai dan perekonomian bertahap membaik.

“Ketika PPKM Darurat ini efektif, Kita bisa merelaksasi ekonomi secara bertahap sehingga masyarakat kecil bisa kembali beraktivitas dengan penerapan prokes yang tetap ketat, ” ungkapnya.

Selain itu Menko Marves juga meminta Gubernur, Bupati/Walikota, Kapolri dan TNI untuk terus memantau harga bahan pangan dan pasokan untuk distribusi bahan pangan agar jangan sampai terganggu selama penerapan PPKM Darurat, tandasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu

(Visited 64 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]