Pemkab Ciamis Bagikan Jutaan Bibit Ikan Nila Nirwana

posted in: Kabar Ciamis | 0
Kepala UPTD Pembibitan Ternak dan Benih Ikan, drh. Dony Yogo P. Utomo menyerahkan bantuan benih ikan kepada Kelompok Pembudidaya Ikan di BBI Ciamis, Rabu, 14/07/2021. Hal ini merupakan fungsi BBI sebagai penyedia benih ikan yang unggul sekaligus merealisasikan program Bupati Herdiat Sunarya.

Ciamis,- Sebanyak 2.501.000 bibit Ikan Nila Nirwana di bagikan oleh Pemkab Ciamis melalui Dinas Peternakan dan Perikanan kepada Kelompok Pembudidayan Ikan se- Kabupaten Ciamis di UPTD Pembibitan Ternak dan Benih Ikan atau BBI, Sukamaju Baregbeg, Rabu, 14/07/21.

Pembagian bibit ikan tersebut dikatakan drh. Dony Yogo P. Utomo selaku Kepala UPTD Pembibitan Ternak dan Benih Ikan Kabupaten Ciamis merupakan bagian perwujudan dari pada janji Bupati Ciamis Herdiat Sunarya.

“Ada janji Bupati Herdiat dalam program pembagian bibit benih ikan yang akan di bagikan kepada para kelompok pembudidaya ikan, jumlah yang di targetkan adalah berkisar 10.000.000 bibit ikan,” ujar Dony.

“Untuk hari ini kita bagikan bibit benih ikan ini kepada 7 kelompok pembudidaya ikan yaitu dengan jumlah 115.000 bibit ikan calon indukan,” terangnya.

Bila di jumlahkan dengan kegiatan sebelumnya pada tahun 2021 sampai bulan Juli ini, Doni menginformasikan baru terealisasi sebanyak 2.501.000 bibit ikan.

Adapun 7 kelompok penerima bantuan hibah tersebut diantaranya Kelompok Tani Harapan Mukti dari Desa Raksabaya Kecamatan Cimaragas, DKM Dusun Papandayan Desa Raksabaya Kecamatan Cimaragas, Kelompok Sindang Mulya 2 Desa Sindanglaya Kecamatan Sukamantri, Kelompok Mustika Hirup Mukti Desa Kadupandak Kecamatan Tambaksari.

Selanjutnya adalah Kelompok Gunung Tanjung Desa Jelat Kecamatan Baregbeg, KTNA Desa Mekarjaya Kecamatan Baregbeg dan Kelompok Bina Mandiri Sindanglaya Desa Sindangsari Kecamatan Banjarsari.

Jajang, Kontak Tani Nelayan Andalan Kecamatan Baregbeg sebagai penerima Bantuan Hibah mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pak Bupati melalui Dinas Peternakan dan Perikanan Ciamis, semoga janji dari pak Bupati untuk menciptakan pembudiyaan ikan bisa terwujud,” ujar Jajang.

Ditambahkan Dony, kegiatan ini selain sesuai dengan fungsi dari Balai Benih Ikan (BBI) Sukamaju untuk menghasilkan produk benih ikan yang unggul, juga merupakan perwujudan janji politik Bupati Herdiat, ujarnya.

“Ini adalah untuk membantu kelompok-kelompok pembudi daya ikan di Ciamis dan untuk memajukan kelompok budi daya ikan di Ciamis,” imbuh Dony.

Dony berharap, dengan pembagian bibit benih ikan ini para kelompok pembudi daya ikan di Ciamis bisa lebih berkembang, lebih maju dan dapat mendongkrak ekonomi kemasyarakatan, tandasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

(Visited 235 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]