Sekda Ciamis Ikuti Launching Kompetisi Inovasi Jawa Barat Tahun 2021

posted in: Kabar Ciamis | 0
Sekda Ciamis, H. Tatang sedang mendengarkan arahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pada Launching Kompetisi Inovasi Jawa Barat secara virtual, Kamis, 22 Juli 2021

CIAMIS – Sekretaris Daerah Ciamis, H. Tatang didampingi Kepala Bagian Organisasi Setda Ciamis mengikuti Launching Kompetisi Inovasi Jawa Barat (KIJB) tahun 2021 melalui virtual di ruang ULP Sekretariat Daerah Ciamis, kamis (21/07/2021).

Kompetisi yang diikuti perangkat daerah serta pemerintah daerah kabupaten/kota ini merupakan salah satu upaya dalam mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin melalui inovasi dan kolaborasi.

KIJB 2021 sekaligus berupaya mewujudkan tata kelola pemerintahan yang inovatif sebagai salah satu misi kepemimpinan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan wakilnya Uu Ruzhanul Ulum untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah.

Dalam sambutannya, Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan bahwa inovasi adalah kata kunci yang dibutuhkan demi kemajuan Jawa Barat dan bangsa pada umumya.

Dijelaskan Ridwan Kamil, bahwa kegiatan KIJB ini merupakan identitas dari Jawa Barat dengan produktifitas manusianya yang inovatif.

“Seperti yang kita ketahui kenapa Jabar kalau dari kacamata investasi kita juara 1, itu karena 3 hal yaitu infrastruktur yang baik, produktivitas manusianya yang inovatif dan pelayanan yang prima,” Jelasnya.

“Artinya orang-orang Jabar itu penuh dengan orang-orang yang suka inovasi, ” tambahnya.

Beliau menitipkan kepada semua OPD di seluruh Kabupaten/Kota di Jabar untuk menjadikan inovasi sebagai suatu gaya hidup.

“Saya titip pada semua OPD di kabupaten/kota jadikan inovasi itu sebagai suatu gaya hidup seperti menaiki anak tangga untuk pencapaian yang lebih tinggi, ” ungkapnya.

Selain itu, Gubernur berharap kepada Kepala Dinas atau Kepala Biro mampu mewariskan beberapa terobosan-terobosan yang bermanfaat bagi generasi selanjutnya di bidangnya masing-masing.

“Untuk mencari inovasi harus turun langsung ke lapangan dimulai dari mempelajari masalah, merumuskan gagasan, menyusun tim yang kuat dan kemudian menghasilkan inovasi dan yang paling penting mudah di duplikasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Biro Organisasi Provinsi Jabar, Asep Sukmana mengatakan saat ini KIJB memasuki tahun keempat dan telah menjaring 375 inovasi dalam kurun waktu 4 tahun.

Beliau menjelaskan KIJB tahun 2021 akan berlangsung kurang lebih 5 bulan diawali dengan input proposal kemudian inovasi secara online yang dimulai hari ini 22 Juli sampai 31 Agustus 2021.

“Semoga KIJB bisa menjadi budaya untuk berinovasi dan mendorong keunggulan daerah sesuai dengan keunggulan yang dimiliki masing-masing melalui peningkatan pelayanan publik di Jawa Barat,” tandasnya.

SUMBER PROKOPIM

(Visited 86 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]