Peringati Hari Anak Nasional, 60 Anak Kick Off Vaksin Anak

posted in: Kabar Ciamis | 0
Salah seorang siswa SMPN 1 Ciamis, sedang divaksin oleh vaksinator pada acara Kick Off Vaksinasi Anak yang digelar di RSOP Ciamis, Rabu, 28/07/2021. Sebanyak 60 anak usia 12-17 tahun mengikuti kegiatan tersebut.

Ciamis,- Pemerintah Kabupaten Ciamis peringati Hari Anak Nasional tingkat Provinsi Jawa Barat bersama Gubernur Jawa Barat secara virtual dari Aula Dewi Sartika yang diikuti Bupati Ciamis dari Halaman RSOP Ciamis, Rabu 28/07/21.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyapa Bupati Ciamis Herdiat Sunarya terkait kick off vaksinasi kepada anak usia 12 sampai 17 tahun yang sedang dilaksanakan di Kabupaten Ciamis. Tercatat sebanyak 60 anak mengikuti vaksinasi yang dilakukan di Halaman RSOP Ciamis.

Di hadapan Ridwan Kamil, Bupati Herdiat Sunarya menyatakan kesiapan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Ciamis termasuk vaksinasi pada anak-anak. Saat ini jumlah anak usia 12-17 tahun di Kabupaten Ciamis sebanyak 118.000 orang anak.

Bupati Herdiat mengaku bangga kepada masyarakat Kabupaten Ciamis yang begitu antusias mengikuti vaksinasi Covid-19. Beliau juga mengatakan Kabupaten Ciamis mendapatkan banyak bantuan dari banyak relawan-relawan dalam vaksinasi ini disamping petugas medis yang ada.

“Intinya Kabupaten Ciamis siap menciptakan generasi emas, generasi yang berahlak mulia, mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini anak-anak Kabupaten Ciamis sehat, mampu berkembang, dan berdaya saing tinggi sehingga kedepan menjadi generasi emas yang mampu diandalkan,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ciamis turut memantau kesiapan vaksinasi anak di halaman RSOP Ciamis, Bupati Herdiat menerangkan kepada anak-anak bahwa vaksin itu membuat tubuh kita dapat meminimalisir dan melindungi tubuh dari dari Covid-19.

Prioritaskan Kepentingan Anak
Menteri PPPA RI, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dalam acara tersebut mengatakan jangan takut kepada anak-anak Jabar dalam menghadapi Vaksinasi. Ia juga mengingatkan kepada seluruh pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat untuk memprioritaskan kepentingan anak didalam setiap pengambilan keputusan baik dalam pembangunan maupun keluarga.

“Anak-anaku sekalian kalian jangan takut untuk di vaksin karena dengan divaksin kalian telah menjadi pahlawan dengan melindungi diri dan melindungi orang lain dari paparan Covid-19,” Ujarnya.

Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil mengatakan kepada anak-anak Jawa Barat, bahwa Covid ini kita samakan dengan ujian sama seperti ujian sekolah dimana ada tegangnya, ada stresnya namun kita juga harus belajar, harus beradaptasi dan harus lulus sehingga dan kebahagiaan itu akan datang pada saat kita diwisuda. Kita masih belum masuk ke level wisuda untuk Covid, ujar Ridwan Kamil.

“Kesabaran kita tingkatkan, daya belajar kita terus tingkatkan, daya adaptasi kita tingkatkan karena adik-adik ini merupakan anak anak yang terhebat, karena anak-anak sebelumnya tidak mengalami hal yang adik-adik alami saat ini yaitu Pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Terkait hak anak, Gubernur Jabar mengatakan bahwa hak anak adalah bahagia, kuncinya tidak harus dengan materi namun mendapatkan kecukupan dari hal-hal mendasar.

Ridwan Kamil berharap, Jawa Barat harus jadi yang terdepan dalam memenuhi hak anak, Kita kawal vaksinasi ini sehingga beres pada bulan desember 2021 ini, pungkasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Wahyu

(Visited 114 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]