Mengawali Tahun Ajaran Baru, Disdik Ciamis Gelar Doa Bersama Secara Virtual

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memberikan sambutan pada kegiatan doa bersama mengawali tahun ajaran baru 2021/2022 secara virtual, Jum’at, 30/07/2021. Bupati Herdiat mengapresiasi kegiatan doa bersama yang digelar oleh Dinas Pendidikan.

Ciamis,- Mengawali Tahun Ajaran Baru Tahun 2021/2022, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis menggelar doa bersama yang digelar secara virtual dari Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, Jumat 30/01/21.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, Wakil Bupati Yana D Putra, Sekda Ciamis H. Tatang, serta Pimpinan Ponpes Miftahul Huda Jatinagara, KH. Nonop Hanafi.

Bupati Ciamis mengatakan semoga doa bersama secara virtual ini tidak mengurangi makna dari doa kita, meski pada doa bersama ini tidak bisa bertatap muka secara langsung.

“Saya rindu suasana 2, 3 tahun yang lalu, kita sudah lebih dari 2 tahun menjaga interaksi namun ini semata-mata demi menjaga melindungi kesehatan masyarakat,” ungkap Bupati Herdiat.

Bupati Herdiat juga mengapresiasi Kadisdik, Asep Saeful Rahmat yang telah menggelar doa bersama dalam mengawali tahun pembelajaran baru.

“Tidak menutup kemungkinan kedepan kita bisa melaksanakan doa bersama seperti ini, doa bersama istighosah, bersimpuh memohon kepada Alloh SWT agar Covid-19 ini cepat selesai,” ujarnya.

Menurut Bupati Herdiat, ada hal yang penting yang terganggu dalam dunia pendidikan akibat pandemi Covid-19 ini.

“Chemistry antara anak didik dengan guru, orang tua dengan guru, namun kita harus memahami semua ini dilakukan demi melindungi kesehatan dan keselamatan kita, khusunya anak-anak didik,” terangnya.

Bupati Ciamis berpesan kepada guru di Kabupaten Ciamis untuk mampu memastikan anak-anak didiknya meminimalisir aktifitas di luar rumah meski pembelajaran dilakukan secara daring demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Bupati Herdiat juga berpesan dan mengingatkan kepada para pendidik saat Work From Home (WFH) ini untuk tidak melakukan aktifitas di luar rumah yang tidak perlu, mengingat traking penyebaran Covid-19 pada ASN yang saat ini meningkat justru kebanyakan terjadi saat WFO.

“Meskipun pembelajaran secara daring, kita harus memastikan anak-anak belajar dengan baik demi tercapainya generasi emas yang kita harapkan dan kita targetkan,” pungkasnya.

Sementara Kadisdik, Asep Saeful Rahmat mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mendekatkan diri, memohon petunjuk serta memohon perlindungan dan kesabaran dalam melaksanakan kegiatan pendidikan khususnya di Kabupaten Ciamis, ujarnya.

“Do’a bersama ini juga untuk memohon pandemi Covid-19 ini segera berakhir dan berharap semua bisa kembali lakukan pembelajaran tatap muka,” pungkas Kadisdik.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Wahyu

Kadisdik Ciamis, Asep Saeful Rahmat beserta jajarannya mengikuti kegiatan doa bersama secara virtual dari ruang vidcon Disdik.
(Visited 89 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]