Tingkat Kematian Tinggi, Kabupaten Ciamis Bertahan di Level 3

posted in: Kabar Ciamis | 0

Ciamis, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berakhir hingga 02 Agustus 2021, Bupati Ciamis berharap tidak diperpanjang lagi dan trackingnya menurun. Hal tersebut disampaikan Bupati Herdiat di sela-sela Rembug Stunting di Aula Setda Ciamis, Jum’at, 30/07/2021.

Namun kenyataannya, tutur Bupati Herdiat, kita mengalami kenaikan traking yang mana tercatat saat ini ada sebanyak 110.587 orang terkonfirmasi, sebanyak 1.226 orang dinyatakan aktif , namun tingkat kesembuhan juga meningkat yaitu sebanyak 1.024 orang.

“Hal yang menyebabkan mengapa kita tetap di level 3 adalah dikarenakan tingkat kematian yang meningkat yaitu sebanyak 337 orang yang meninggal karena terkonfirmasi positif Covid-19,” jelasnya.

Menurut beliau, hal ini perlu perhatian bersama dalam memerangi Covid-19 ini.

“Sinergitas harus kita lakukan teus dalam upaya penurunan level 3 ini,” ajaknya.

Dalam upaya penanganan Covid-19 terutama dalam menangani masyarakat yang melakukan isolasi mandiri, Bupati Herdiat melakukan inovasi berupa pemusatan lokasi isolasi di sekolah-sekolah.

“Alhamdulillah ada 28 sekolah yang telah digunakan untuk tempat isolasi terpadu yang layak untuk di tempati sebagai langkah dan inovasi dalam upaya penanganan Covid-19,” jelasnya.

Bupati Herdiat pun menghimbau kepada para camat untuk selalu memberikan informasi tentang bahaya Covid-19.

“Untuk Pak Camat jangan bosan- bosan untuk memperingatkan bahaya Covid-19 dan jangan lupa untuk terus diajak, dihimbau para Aghnia untuk membantu masyarakat yang sedang isolasi mandiri di daerahnya,” pungkasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Wahyu

(Visited 101 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]