Pemkab Ciamis Ikuti Sosialisasi KPK tentang Pencegahan Korupsi Penanganan Covid-19

posted in: Kabar Ciamis | 0
Asisten Administrasi Umum Pemkab Ciamis, H. Oman mengikuti sosialisasi bersama KPK terkait Pencegahan Korupsi Penanganan Covid-19 secara virtual, Rabu, 04/08/21

Ciamis,- Pemerintah Kabupaten Ciamis mengikuti rakor bersama KPK terkait Fokus Tematik Penanganan Covid-19 serta Potensi Korupsi Penanganan Covid-19 secara virtual, Rabu, 04/08/21.

Kepala Satgas Bidang Pencegahan Direktorat Korsup KPK Wilayah II Jawa Barat, Dwi Aprilia Linda mengatakan fokus tematik penanganan Covid-19 adalah pada penanganan kesehatan, vaksinasi, insentif kesehatan dan bantuan sosial.

Ia berharap penyaluran bansos diharapkan disalurkan dengan baik jangan sampai disalahgunakan.

“Pertanggungjawaban tepat waktu menjadi tuntutan dalam penyaluran dana penanganan Covid -19 ini,” ujarnya.

“Hindari potensi tindak pidana korupsi dalam penanganan Covid-19 ini,” imbuh Linda.

Linda mengatakan harus ada data alokasi anggaran yang jelas terkait penerimaan dan realisasi dalam penanganan Covid-19 termasuk realisasi terkait anggaran dukungan vaksinasi.

“Kami harapkan ada dashboard atau catatan yang menampilkan catatan vaksinasi serta adanya laporan terkait kendala dalam mekanisme pelaksanaan vaksinasi di daerah,” harapnya.

Untuk bantuan sosial terkait penanganan Covid-19, Linda mengharuskan adanya data yang sesuai dengan daftar dan mekanisme penyalurannya.

“Terkait bantuan sosial harus ada data yang sesuai terkait bagaimana mekanisme penentuan penerima bantuan, bagaimana distribusi nya,” pungkas Linda.

Diskominfi Ciamis
Jurnalis Wahyu

(Visited 85 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]