Bupati Ciamis Lantik Dadang Jayusman Sebagai Kepala Desa Sukakerta Kecamatan Panumbangan

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis melantik Dadang Jayusman sebagai Kepala Desa Sukakerta Panumbangan periode 2021-2024 di Aula Setda Ciamis, Jum’at, 13/08/2021.

Ciamis,- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya pimpin acara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan kepala desa hasil pemilihan antar waktu (PAW) melalui musdes di Desa Sukakerta Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis masa jabatan tahun 2021-2024 bertempat di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Jum’at, 13/08/21.

Dadang Jayusman telah disahkan dan dilantik menjadi Kepala Desa Sukakerta Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis sesuai dengan Keputusan Bupati Ciamis Nomor 141.1/KPTS.504-HUK/2021 tanggal 30 Juni 2021 tentang pemberhentian penjabat kepala desa dan pengesahan calon kepala desa terpilih hasil pemilihan kepala desa antar waktu melalui musyawarah desa menjadi Kepala Desa Sukakerta menggantikan Kepala Desa sebelumnya, Pujianto.

Bupati beramanat kepada Dadang Jayusman, Kepala Desa yang baru dilantik dimana sebelumnya pernah menjadi kepala dusun dan pengusaha.

“Secara pengalaman sudah lumayan dan Alhamdulillah seluruh panitia memberikan amanah dan kepercayaan menghabiskan sisa waktu 2021 sampai tahun 2024 untuk memimpin di Desa Sukakerta Kecamatan Panumbangan,” ujar Bupati Herdiat,

“Ini sebagai amanah yang tidak bisa di anggap main-main karena tugas kepala desa harus responsif terhadap segala hal yang terjadi di desa nya,” tegasnya.

Sementara untuk ibu Kades, Bupati Herdiat mengatakan sebentar lagi dilantik menjadi Ketua TP-PKK tingkat Desa, dimana harus menyadari sekarang menjadi pemimpinnya ibu-ibu di Desa Sukakerta, tambahnya.

“Waktu kita tidak lama, ayo kita sekarang saat nya berlari, karena banyak target program unggulan yang harus kita tuntaskan dan harus segera disinergiskan,” ajaknya.

“Untuk masyarakat, sehebat apapun pak Dadang Jayusman dan Ibu Enung tidak akan ada artinya apa-apa bila tidak di dukung oleh semua masyarakat,” imbuhnya.

Menurut beliau, pembangunan, pemerintahan, perekonomian, permasyarakatan adalah satu padu sehingga harus betul-betul memiliki intelegensi yang tinggi saat membuat keputusan yang cepat dan tepat dan itu harus adanya kebersamaan dengan masyarakat.

“Saya titipkan di situasi ini, utamakan kesehatan, keselamatan manusia, fokus itu saja dulu. Nanti laju pertumbuhan ekonomi secara otomatis akan mengikuti seiring dengan waktu,” ujarnya.

Bupati Herdiat berharap semoga kita bisa bekerja sama untuk mencapai visi dan misi Kabupaten Ciamis yaitu mantapnya kemandirian ekonomi dan sejahtera untuk semua, tandasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu.

(Visited 130 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]