Bupati Ciamis Tutup Diklatsar CPNS Golongan III Angkatan 3 dan 4 Kabupaten Ciamis Tahun 2021 Secara Virtual

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya menutup Diklatsar CPNS Golongan III secara virtual dari Opproom Setda, Jum’at, 13/08/21. Sebanyak 79 orang dinyatakan lulus dan ditetapkan menjadi ASN

Ciamis,- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya secara resmi menutup Diklatsar CPNS Golongan III Angkatan 3 dan 4 Kabupaten Ciamis Tahun 2021 secara virtual dari ruang Oproom Setda Kabupaten Ciamis Jum’at, 13/08/21.

Latsar Golongan III angkatan 3 dan 4 ini digelar di BKPSDM Ciamis mulai 14 Juni 2021 diikuti oleh 79 orang CPNS.

Disampaikan Bupati Herdiat, dengan segala keterbatasan, segala keterpaksaan, sehingga Diklatsar ASN tahun ini terpaksa beberapa angkatan dilaksanakan secara virtual, tetapi saya yakin tidak akan mempengaruhi makna dan kesakralan, katanya

“Saya ucapkan terimakasih atas kerjasama kolaborasi baik dari Pemprov Jabar dengan para Widyaiswara nya dan Pemkab Ciamis dengan para Widyaiswara nya yang telah mentransformasikan ilmunya kepada para peserta diklat dan selamat kepada para peserta diklat yang lulus 100%,” ungkapnya.

” Alhamdulillah berarti kalian bukan CPNS lagi dan kini sudah di tetapkan, di kukuhkan sehingga menjadi ASN,” imbuhnya.

Selanjutnya, dihadapan para alumni peserta Latsar, Bupati beramanat bahwa para ASN tidak usah banyak neko-neko, sesudah lulus menjadi ASN ada beberapa hal yang harus di perhatikan, ujarnya.

“Pertama adalah bekerja yang benar yang profesional, kedua integritas terhadap NKRI, ASN tidak cukup hanya pintar saja, ketiga, prestasi dedikasi loyalitas dan tidak tercela. Ini yang harus bapak dan ibu perhatikan, tuturnya.

Sehingga ketika nanti kembali ke OPD nya masing-masing, imbuh Bupati, ilmu yang di dapat di Latsar bisa di manfaatkan dengan sebaik baiknya.

“Yang tidak boleh di lupakan bahwa kita ini adalah pamong praja atau pelayan masyarakat,” tegasnya.

Bupati Herdiat berharap agar pelayanan selalu dapat di nomor satu kan, pengabdian semata-mata adalah untuk kebaikan, kesejahteraan masyarakat khususnya di Kabupaten Ciamis, singkatnya.

Lulus 100%

Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis Hj. Yeyet Trisnayati T mengatakan dari 79 orang peserta Latsar di Kabupaten Ciamis dinyatakan lulus seluruhnya dan berhak mendapatkan STTP, jelasnya

Sementara Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat, Dicky mengatakan bahwa kelulusan mereka bukanlah yang utama karena yang paling penting bagi kita adalah pelatihan yang sudah dilaksanakan bisa membawa ASN yang berakhlak dan bangga melayani masyarakat, ujarnya.

“Para alumni CPNS harus mampu berkontribusi sesuai dengan apa yang di tugaskan dalam perjalanan karirnya dalam melayani masyarakat melakukan kreatifitas dan juga terobosan-terobosan demi terwujudnya visi misi Kabupaten Ciamis yaitu mantapnya kemandirian ekonomi dan sejahtera untuk semua yang juga tentunya secara tidak langsung akan mewujudkan visi misi Provinsi Jawa Barat yaitu Jabar Juara Lahir Batin,” terangnya.

“Kalian semua di saat pandemi ini telah bersama-sama mampu menuntaskan Latsar ini dengan baik, maka dapat dibuktikan nantinya dalam tugas dan fungsi di tempat kerjanya masing-masing. Kami percaya bahwa modal yang di dapat dari Latsar ini akan membentuk ASN di Ciamis ini menjadi yang membanggakan,” tutupnya.

Sebagai peserta terbaik dari angkatan III, Aldi Rinaldi, dr. Sp.OT dengan judul Aktualisasi Optimalisasi Persiapan Pasien Ortopedi Pre Operasi Dengan Menerapkan H-1 Visit oleh dokter Spesialis Anastesi dan Spesialis Dalam.

Sedangkan dari angkatan IV, peserta terbaik Ayatullah Khomaini, dr., Sp.PD. Dengan Judul Aktualisasi Skrining Penentuan Kriteria Zona pasien Covid-19 Pada Ruang Rawat Isolasi Covid-19 Penyakit Dalam RSUD Kawali.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

(Visited 118 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]