Wakil Bupati Ciamis Kukuhkan 52 Calon Anggota Paskibraka

posted in: Kabar Ciamis | 0
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengukuhkan Calon Paskibraka Kabupaten Ciamis, di Aula Setda Ciamis, Senin, 16/08/2021. Sebanyak 52 Paskibraka akan bertugaskan mengibarkan bendera merah putih di halaman Pendopo Ciamis pada Peringatan HUT RI ke 76.

Ciamis,- Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra mengukuhkan 52 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Ciamis dari Aula Setda Ciamis, Senin, 16/08/21

Guna menghindari kerumunan, pelaksanaan pengukuhan dilakukan di tiga tempat yakni di Aula Setda Kabupaten Ciamis, Aula Dinas Pendidikan Ciamis dan Lapangan Tennis Indor Ciamis.

Anggota Paskibraka ini merupakan putra-putri pilihan terbaik yang berasal dari berbagai kecamatan di wilayah Kabupaten Ciamis yang akan bertugas dalam upacara peringatan HUT ke-76 RI pada 17 Agustus 2021 besok.

“Dengan memohon Ridho Allah Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Kabupaten Ciamis dan juga ada yang di Provinsi Jawa Barat pada 17 Agustus 2021,” ujar Yana D. Putra saat membacakan sambutannya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara,” lanjutnya.

Di hadapan para PASKIBRAKA yang baru saja di lantik, Wabup Ciamis beramanat bahwa keberhasilan dan kesuksesan dalam mengibarkan dan menurunkan sang merah putih merupakan tugas yang tidak mudah.

“Namun, kami optimis anak-anakku sekalian dapat menunaikan tugas tersebut dengan baik dan sukses,” ujarnya.

Sementara, Kadisbudpora Ciamis Erwan Darmawan menerangkan bahwa maksud dan tujuan kegiatan ini diharapkan dapat mempersiapkan calon PASKIBRAKA Kabupaten Ciamis tahun 2021 yang terampil, kreatif, patriotisme, idealis, dan berbudi pekerti luhur.

Sementara untuk tujuan pengukuhan PASKIBRAKA ini, kata Erwan yaitu untuk meresmikan keanggotaan pasukan pengibar bendera pusaka yang tadinya calon pasukan pengibar bendera pusaka menjadi pasukan pengibar bendera pusaka, ujarnya.

“Pada tahapan akhir seleksi telah menetapkan 54 orang calon pasukan pengibar bendera dengan rincian 52 orang untuk pengibar bendera di Kabupaten Ciamis dan 2 orang lolos untuk pasukan pengibar bendera di tingkat Provinsi Jawa Barat,” urainya.

Selain itu, kata Erwan dalam menjaga dan menghindari penyebaran covid-19 terhadap calon PASKIBRAKA pada saat melaksanakan pemusatan latihan seluruhnya telah melakukan test PCR untuk memastikan calon PASKIBRAKA yang ikut pemusatan latihan tidak terpapar covid-19, Ujar Erwan

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

(Visited 146 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]