Kenakan Baju adat Sunda, Sekda Ciamis Ikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat Ke-76.

posted in: Kabar Ciamis | 0
Mengenakan pakaian adat sunda, Sekda Ciamis, Herdiat Sunarya mengikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat secara virtual dari Aula Setda Ciamis, Kamis, 19/08/2021

Ciamis,- Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis H. Tatang ikuti Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Barat Ke-76, secara virtual dari Aula Setda Kabupaten Ciamis, Kamis, 18/08/21.

Dengan mengenakan pakaian adat Sunda, H. Tatang bersama unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis mendengarkan pidato Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil terkait capaian yang berhasil diraih oleh Pemprov Jabar di tahun 2021.

Ridwan Kamil dalam pidatonya mengatakan dalam upaya meningkatkan kemajuan Provinsi Jabar maka kita harus selalu mengedepankan aspek-aspek esensial, mengkaji ulang setiap kegiatan demi tercapainya peningkatan pembangunan di Jawa Barat.

Saat ini, tutur Kang Emil, perbaikan ekonomi menunjukan indikator yang baik secara makro, tuturnya.

“Ini terbukti dari peningkatan indeks yang hari ini mencapai 72,09, meningkat dari tahun sebelumnya 72,04 dari 50 juta lebih penduduk Jawa Barat,” jelasnya.

Lebih lanjut Ridwan Kamil mengatakan Inflasi triwulan 1 dari Maret 2020 hingga Maret 2021 berhasil ditekan 1,43%.


Capaian dan Inovasi

Sepanjang wabah pandemi Covid-19, Pemprov Jabar telah melahirkan berbagai capaian dan inovasi yang membanggakan.

Jawa Barat secara mandiri sudah lahirkan tes PCR, saat yang lain mengandalkan pemerintah pusat, ujar Ridwan Kamil.

“Pemprov Jabar bahkan mampu memproduksi APD sendiri bahkan hingga diekspor ke luar negeri, menciptakan ventilator pada saat itu yang kemanfaatannya sangat tinggi hingga dapat penghargaan dari PBB,” jelas Ridwan Kamil.

“Saat ini yang menjadi target dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 adalah 30 juta jiwa warga Jabar bisa tervaksinsi pada Desember 2021,” tegasnya.

Gubernur Jabar mengatakan Kasus Covid-19 di Jawa Barat cenderung berangsur menurun dilihat dari keterisian bed yang semula sekitar
Semula 92% namun pada hari ini hanya tinggal 27%.

“Hal ini tidak terlepas dari kerja-keras seluruh pihak, Bupati Walikota se Jawa Barat,” imbuhnya.

Jawa Barat berhasil keluar dari resesi dengan raihan indeks 6,13%, ini memberi indikasi pertumbuhan ekonomi lebih baik, ujarnya.

Ridwan Kamil meminta kepada ASN agar terus meningkatkan integritas, melayani dan profesional,” pintanya.

“Apresiasi bagi ASN saat ini kita berhasil menjadi juara 1 di Indonesia dalam upaya penegakan sistem merit dan pelayanan,” ungkapnya.

“Saya mengajak seluruh bupati dan walikota untuk memberikan kualitas pelayanan yang terbaik,” ajaknya.

Gubernur Jabar merasa bangga dalam perjalannya saat ini, Jabar berhasil berhasil meraih sebanyak 139 penghargaan dari rentang waktu 2018 hingga 2021.

Diantaranya berhasil meraih penghargaan dalam Laporan keuangan WTP untuk ke-10 kalinya yang juga diikuti 25 kabupaten kota di Jawa Barat, juga menjadi provinsi peringkat ke-2 di ajang Pembangunan Daerah oleh Kementrian PPN/Bapenas, urainya.

Terakhir Gubernur Jawa Barat mengucapkan apresiasi kepada Kabupaten Kota se-Jabar atas kerja kerasnya dalam membangun Jawa Barat.

“Kami mengucapkan apresiasi terhadap bupati walikota yang telah membangun Jabar dengan sebaik-baiknya temasuk dalam upaya penanganan Covid-19 yang secara langsung memberi kontribusi nyata untuk Jabar,” tutupnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

(Visited 80 times, 2 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]