Bupati Ciamis Ikuti Pembukaan STQH ke 17 Tingkat Provinsi Jawa Barat

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengikuti pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke XVII tingkat Provinsi Jawa Barat secara virtual di ruang Vidcon Bupati, Rabu (25/08/2021).

CIAMIS – Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengikuti pembukaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) ke XVII tingkat Provinsi Jawa Barat secara virtual di ruang Vidcon Bupati, Rabu (25/08/2021).

Acara pembukaan STQH tersebut mengambil tema “Dengan spirit Qur’ani, Jawa Barat terdepan dalam toleransi, inovasi dan kolaborasi” dan diikuti oleh seluruh Bupati/Walikota se-Jawa Barat melalui virtual.

Kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Gubernur Jawa Barat Mochammad Ridwan Kamil di Gedung Pusda’i Kota Bandung.

Dalam sambutan nya Gubernur menyampaikan STQH ini menjadi salah satu jawaban dari pada visi misi Jawa Barat yaitu Jawa barat juara lahir batin melalui inovasi dan kolaborasi.

Dikatakan Gubernur, tujuan utamanya untuk menjadikan Jabar Provinsi yang sangat qur’ani dan semua generasi muslim Jabar paham dan menghapal al Qur’an serta menerapkan dalam keseharian melalui akhlaknya.

“Saya titipkan jangan energinya untuk bersemangat di kompetisinya saja, tapi melupakan semangat pertamanya menyebarkan nilai-nilai Qurani ke masyarakat, ” Ucapnya.

Ia menerangkan program Magrib mengaji, satu desa satu penghafal Al Qur’an dan lainya, itu semua menunjukkan perwujudan visi misi Jawa Barat untuk juara lahir dan batin.

“Kepada para ketua LPTQ yang hadir maupun virtual kami titipkan pendidikan Al Qur’an sebaik-baiknya dan seluas luasnya,” tuturnya.

“Siapa yang terbaik tentu kita apresiasi, selain itu kami kirimkan ke kompetensi yang lebih tinggi yaitu STQ Nasional di Maluku Utara,” tambahnya.

Ketua Umum LPTQ Jawa Barat, Dewi Sartika, menyampaikan kegiatan STQH rutin dilaksanakan setiap tahun dimulai dari tingkat Kabupaten Kota, Provinsi sampai tingkat Nasional.

“Pelaksanaan STQH tingkat Jabar merupakan rangkaian persiapan guna menghadapi STQH tingkat nasional yang rencananya akan digelar pada Oktober 2021 di Maluku Utara, ” ucapnya.

Ia melaporkan kegiatan STQH akan dimulai tanggal 25 sampai dengan 30 Agustus 2021 dengan jumlah peserta 540 orang dari Kabupaten Kota yang masing-masing mengirimkan 16 orang perwakilan.

Diskominfo Ciamis
Sumber Prokopim

(Visited 68 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]