Wabup Ciamis Apresiasi Lomba Dakwah IDMI Ciamis se-Priangan Timur

posted in: Kabar Ciamis | 0
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra memberikan sambutan pada lomba Dakwah IDMI Ciamis se-Priangan Timur di Ponpes Manarul Huda Cileungsir Rancah Ciamis, Rabu, 25/08/2021. Wabup Ciamis berpesan kepada para juri untuk bersikap objektif dalam memberikan penilaian.

CIAMIS – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra mengapresiasi lomba dakwah yang diselenggarakan oleh Ikatan Da’i Muda Indonesia (IDMI) Ciamis se Priangan Timur.

Apresiasi tersebut disampaikan Wabup Ciamis dalam sambutannya saat menghadiri pembukaan 10 besar grand final Lomba Dakwah se Priangan Timur di Aula Pondok Pesantren Manarul Huda Desa Cilengsir Rancah pada Rabu, (25/08/2021).

“Atas nama pribadi dan pemerintah saya mengapresiasi setinggi-tinggi nya pada rekan- rekan IDMI yang pada hari ini melaksanakan lomba dakwah se Priangan Timur, ” ucap Wabup.

Diketahui kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memeriahkan tahun baru Islam 1443 Hijriyah.

Wabup mengatakan di era globalisasi, modernisasi dan teknologi yang semakin maju mempermudah kehidupan manusia tapi di sisi lain dapat mendegradasi nilai-nilai rohaniah.

“Yang namanya globalisasi seperti pedang bermata dua, bisa jadi postif dan di sisi lain bisa jadi negatif,” ucapnya.

Menurutnya, di situ lah peran para da’i dengan tidak hanya berdakwah dengan ucapan dan perbuatan akan tetapi harus mampu mengikuti perkembangan tehnologi dan perkembangan zaman.

“Saya berharap para da’i da’iyah tidak menutup diri dalam memanfaatkan globalisasi, digitalisasi dan perkembangan tehnologi untuk melaksanakan syariat Islam,” ungkapnya.

Beliau juga berharap hadirnya IDMI di Kabupaten Ciamis dapat menjawab tantangan globalisasi yang sangat luar biasa.

Selanjutnya, Wabup juga berpesan kepada para juri untuk bersikap objektif dalam memberikan penilaian.

“Saya titip juri harus objektif, jangan menodai kegiatan yang sangat Islami ini dengan hal-hal yang tidak terpuji,” tandasnya.

Sementara itu Ketua IDMI Ciamis, sekaligus Ketua panitia penyelenggara Ust. Mumu mengatakan lomba dakwah tersebut dilaksanakan secara virtual dan diikuti oleh 38 peserta se Priangan Timur.

Namun pada grand final 10 besar lomba dilaksanakan secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dalam pelaksanaannya.

“Tujuan lomba dakwah ini diantaranya untuk mengedepankan potensi da’i muda baru dengan potensi yang luar biasa agar lebih berwawasan karena tantangan kedepan sangat besar, ” Tandasnya.


Diskominfo Ciamis
Sumber Prokopim

(Visited 53 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]