Hj. Kania Ernawati Herdiat Paparkan Peran TP PKK Ciamis Dalam Penurunan Angka Stunting

posted in: Kabar Ciamis | 0
Ketua TP PKK Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat memaparkan peran TP PKK dalam upaya penurunan angka stunting di Kabupaten Ciamis secara virtual dari Aula Lantai II Bappeda Ciamis, Kamis, 26/08/2021

Ciamis,- Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat mengikuti Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Tahun 2021 secara virtual dari Aula Lantai II Bappeda Ciamis, 26/08/2021.

Hj. Kania mengatakan Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan dinas instansi terkait diantaranya mengadakan webinar tentang stunting dan cara penanganannya, ujarnya.

TP PKK bekerjasama dengan Forum Anak Daerah (FAD) yaitu untuk mengenalkan bahwa para remaja itu harus seperti apa, dan menyampaikan kepada masyarakat untuk penanganan stunting dan juga kepada kelompok-kelompok PAUD, jelasnya.

“Kita juga bekerjasama dengan HIMPAUDI untuk menyampaikan kepada orang tua bagaimana untuk pangan atau gizi yang sehat, untuk anak-anak dalam penanganan stunting,” ujarnya.

“Dengan DPMD telah mengadakan lomba posyandu dalam rangka meningkatkan peran serta dari warga supaya mereka lebih mempedulikan tentang kesehatan anak-anak,” imbuhnya.

Sementara dengan Dinas Peternakan, PKK mengunjungi beberapa desa telah memberikan Pemberian Makanan Tambahan, susu kepada ibu hamil dan balita, serta budiaya ikan lele dalam ember (Budidamer), imbuhnya.

Terakhir, PKK melalui lomba Pokja 4 tentang bagaimana penanganan stunting supaya tersampaikan kepada masyarakat, tutupnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Bappeda, Asisten Perekonomian dan pembangunan Setda serta para kepada Bidang dari SKPD terkait.

Diskominfo Ciamis

(Visited 48 times, 2 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]