Bupati Herdiat Lepas Kafilah STQH Ke-17 Provinsi Jawa Barat

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya melepas 17 kafilah STQH yang akan bertandang di tingkat Provinsi Jawa Barat, Jum’at, 27/08/2021.

Ciamis,- Pelepasan Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) Ke-XVII Provinsi Jawa Barat di lakukan Bupati Herdiat di Joglo Timur Setda Kabupaten Ciamis, Jum’at, 27/08/21.

Tema yang diusung adalah ” Dengan Spirit Qurani, Jawa Barat terdepan dalam toleransi, inovasi dan kolaborasi “.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengatakan bahwa sekalipun dalam masa pandemi, Alhamdulillah kita masih bisa melaksanakan dan melepas kafilah STQH.

“Alhamdulillah Kabupaten Ciamis mengirimkan Kafilah STQH sebanyak 17 orang peserta,” ucap Bupati.

Bupati juga mengatakan, satu hal yang menjadi sangat luar biasa bagi Kabupaten Ciamis sebetulnya beberapa tahun lalu kita berada di peringkat ke 22 langsung naik ke peringkat 6.

“Itu merupakan capaian yang sangat melonjak bagus, Ciamis ini terkenal dengan pesantren-pesantren Alquran yang besar, saya yakin kita bisa terus raih peringkat yang semakin baik,” terangnya.

“Saya ucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada para pembina para kafilah yang sekian lama sudah berlatih walaupun kita tidak melaksanakan STQH di tingkat Kabupaten Ciamis, namun sistem nya lebih ke pembinaan semoga lebih efektif dan efisien terutama dalam menghindari kerumunan di masa pandemi ini,” lanjutnya.

Sekretaris Daerah Kabupaten Ciamis, H. Tatang dalam laporannya menginformasikan bahwa kegiatan seleksi Tilawatil Qur’An Hadis (STQH) tingkat Provinsi Jawa Barat ke-17 Tahun 2021 akan dilaksanakan dari tanggal 25 sampai dengan tanggal 30 Agustus 2021.

“Pelaksanaannya akan dilakukan di PUSDAI Jawa Barat dan Gedung LPTQ Provinsi Jawa Barat, diikuti oleh 27 Kabupaten/Kota se-Jawa Barat,” jelasnya.

Sebanyak 17 orang peserta STQH dari Kabupaten Ciamis terdiri dari 8 orang peserta laki-laki dan 9 orang peserta perempuan, imbuhnya.

“Alhamdulillah, dari 10 cabang golongan yang dilombakan pada STQH ke-17 ini Kabupaten Ciamis dapat mengisi dan mengikuti 9 cabang golongan yang dilombakan,” pungkas H. Tatang.

Terakhir, Bupati mengajak kepada peserta agar terus bersemangat dan meningkatkan prestasi.

“Pertahankan dan tingkatkan terus prestasi kita dari yang dulu kita berada di posisi ke 6, semoga kita menjadi juara, paling tidak semoga menjadi juara umum dan kita harus semangat,” tegasnya

Paling penting saya akan memberangkatkan, melepas bapak dan ibu sekalian apabila nanti dalam pelaksanaanya siap mempedomani protokol kesehatan yang ketat.

“Saya tidak mau terulang kembali ada kluster MTQ atau STQH di Subang seperti waktu lalu, semoga hasil Swab dan PCR semuanya negatif dan pulang juga dengan hasil negatif, jangan pulang bawa oleh-oleh covid-19 harusnya medali paling tidak menjadi juara umum,” ujarnya.

Bupati Herdiat berhadap kepada para pembina dan kafilah agar semangat terus karena bagaimanapun para pembina dan kafilah sebagai duta Kabupaten Ciamis yang mewakili semua untuk bersaing berjuang melawan 27 Kabupaten/Kota, harap Bupati.

“Semoga selalu ada Qori Kabupaten Ciamis yang raih predikat juara dunia seperti kang Jenal “

Dengan mengucapkan Bismillahirromhanirrohim, kafilah STQH ke-17 Tahun 2021 secara resmi di berangkatkan, semoga Alloh SWT selalu memberikan petunjuk dan inayah-Nya kepada kita semua. Selamat jalan dan semoga berhasil, tutupnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

(Visited 44 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]