Wabup Ciamis Buka Diklatsar Kokam

posted in: Kabar Ciamis | 0
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra membuka secara resmi Diklatsar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah, di Aula Stikes Ciamis, Jum’at, 27/08/2021

CIAMIS – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra membuka secara resmi kegiatan Pendidikan dan Latihan Dasar Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Diklatsar Kokam) di Aula Stikes Muhammadiyah Ciamis, Jum’at (27/08/2021).

Dalam kesempatan tersebut Wabup Ciamis menegaskan bahwa kehadiran Kokam harus benar-benar dirasakan oleh masyarakat.

Diketahui Kokam merupakan satuan program pembinaan dan pengembangan sumberdaya kader Pemuda Muhammadiyah di bidang pelayanan bantuan kemanusiaan berbasis bencana atau musibah dan belanegara.

“Selama ini Kokam di Ciamis keberadaanya masih pasang surut, mudah-mudahan melalui kegiatan ini bisa menjadi momentum hadirnya kader muda Muhammadiyah yang kehadiranya dapat dirasakan oleh masyarakat, ” ucap Wabup.

Wabup mengatakan dengan adanya Diklatsar Kokam ini diharapkan dapat mencetak generasi muda Muhammadiyah yang tidak hanya cinta ulama tetapi juga cinta negara.

“Diklatsar Kokam ini semoga mampu menjadikan pemuda Muhammdiyah yang kuat dan berkemajuan dan mencetak kader yang cinta negara, sesuai dengan tema kegiatan ini, ” Jelas wabup.

Selain itu beliau berharap kedepannya Kokam dapat menjadi mitra strategis bagi Pemkab Ciamis seperti halnya Sigab, BPBD dan lainya.

“Insyallah kedepannya Kokam harus menjadi mitra strategis bagi Pemkab Ciamis khususnya dalam fungsi kemanusiaan dan fungsi kebencanaan, ” tandasnya.

Sementara itu Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Ciamis, Muslim Ridwan mengatakan kegiatan Diklatsar Kokam merupakan kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Ciamis.

Ia melaporkan kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama 3 hari bertempat di Darmacaang Cikoneng dengan total peserta sebanyak 27 orang dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Kami berharap dengan Diklatsar Kokam ini kehadiran Muhammdiyah bisa lebih nyata dan dapat berkontribusi dalam kemajuan Tatar Galuh Ciamis, ” tandasnya.

Diskominfo Ciamis
Sumber Prokopim

(Visited 36 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]