12.035 ORANG DI CIAMIS IKUTI GEBYAR VAKSINASI COVID-19

posted in: Kabar Ciamis | 0
Salah seorang pelajar SMP sedang mengikuti vaksinasi di sekolahnya, Sabtu, 28/08/2021. Hal tersebut merupakan upaya percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

Ciamis,- Dalam rangka percepatan vaksinasi covid-19 di Jawa Barat Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menggelar Gebyar Vaksinasi Merdeka Covid-19, Divisi Percepatan Vaksinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 & Pemulihan Ekonomi Daerah menerbitkan surat no. 009/PB.02.02.03-Div.Vaksinasi.

Kegiatan yang merupakan rangkaian HUT RI ke 76 dan HUT Jabar ke 76 ini menargetkan sasaran sebanyak 600.000 orang dapat mengikuti vaksinasi covid-19.

Menindak lanjuti surat tersebut, Pemerintah Daerah Kabupaten Ciamis menggelar Gebyar Vaksinasi Covid-19 pada tanggal 28 Agustus 2021 di beberapa lokasi yaitu 8 sekolah, 6 desa dan beberapa puskesmas dengan sasaran siswa siswi SMP/SMA sederajat, ibu hamil, ODGJ/disabilitas, masyarakat umum dan pelayan publik. Ditargetkan sebanyak 12.035 orang mengikuti kegiatan ini.

Dalam kunjungannya Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra ke beberapa lokasi gebyar vaksinasi hari ini berpesan agar warga Kabupaten Ciamis tidak ragu-ragu dan tidak takut untuk mengikuti vaksinasi covid-19.

“Semua jenis vaksin yang digunakan sudah melalui uji klinis dan dipastikan aman & halal,” ujarnya.

“Vaksinasi merupakan suatu ikhtiar untuk mewujudkan kekebalan terhadap suatu penyakit,” tambahnya.

“Dengan vaksinasi serentak kita bisa segera mewujudkan kekebalan kelompok sehingga bisa saling melindungi satu sama lain,” imbuhnya.

Yana juga berpesan agar setelah mengikuti kegiatan vaksinasi, tetap mematuhi protokol kesehatan untuk memaksimalkan perlindungan dari penularan covid-19.

Diskominfo Ciamis
Sumber Dinkes
#ditpromkes
#dinkesciamis
#promkesjabar
#dinkesprovjabar
#humasjabar
#satgascovid
#kemenkesri

(Visited 109 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]