TP PKK Desa Sukamulya Baregbeg Juara 1 Pelaksana 10 Program PKK Tingkat Kabupaten Ciamis

posted in: Kabar Ciamis | 0
Ketua TP PKK Kabupaten Ciamis, Hj. Kania Ernawati Herdiat menyerahkan tropi kepada Ketua TP PKK Desa Sukamulya Baregbeg, sebagai juara 1 Pelaksana 10 Program PKK tingkat Kab. Ciamis, Senin, 30/08/2021.

Ciamis,- Tim Penggerak PKK Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg dinobatkan sebagai Juara I Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten Ciamis Tahun 2021.

Penghargaan tersebut diserahkan secara lagsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ciamis, Hj Kania Ernawati Herdiat di Sekretariat PKK Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg, Senin 30 Agustus 2021.

Dalam kunjungannya, Hj. Kania mengucapkan selamat atas keberhasilan yang telah diraih oleh TP PKK Desa Sukamulya sekaligus menyerahkan trophy, piagam penghargaan dari Bupati Ciamis, uang pembinaan dan bantuan modal untuk Poksus UP2K-PKK Desa Sukamulya.

“Selamat kepada TP PKK Desa Sukamulya sebagai Juara I Pelaksana Terbaik 10 Program Pokok PKK tingkat Kabupaten Ciamis, sekaligus sebagai perwakilan Kabupaten Ciamis pada Penilaian 5 Lomba tingkat Provinsi Jawa Barat yang Monevnya akan dilaksanakan bulan September ini,” ujarnya.

Menurut Hj. Kania, untuk menentukan pemenang dari lomba ini bukanlah hal yang mudah karena harus memilih dari beberapa nominee dan mengevaluasi berbagai aspek yang ada sebelum akhirnya menentukan TP PKK Desa Sukamulya sebagai Juara I.

“Kami juga mohon maaf apabila pembinaan yang kami lakukan tidak maksimal. Adanya kondisi pandemi Covid-19 pada saat ini, membuat kami banyak melakukan berbagai pembatasan, baik dalam jumlah pembinaan maupun jumlah personil yang hadir,” ujarnya.

“Semoga kami tidak salah pilih, dengan segala keterbatasan yang ada justru merupakan motivasi bagi kita untuk menjadi yang terbaik sehingga dapat menjadi contoh bagi desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Ciamis,” harapnya.

Salah satu kelebihan dari Desa Sukamulya ini adalah adanya dukungan dari warga desa yang telah mapan ekonominya (kaum aghniya) yang tergabung dalam kelompok relawan GASPOOL Bantuan yang diberikan oleh kelompok ini banyak digunakan untuk pembangunan desa yang tidak tercakup dalam anggaran pemerintah desa. “Hal ini hendaknya dapat ditiru oleh desa-desa lainnya, tinggal bagaimana pendekatan kita dengan mereka sehingga dapat terjalin kerjasama yang baik dan hasilnya pun dapat kita rasakan bersama,” ujarnya.

Keberhasilan itu dapat dilihat dari berbagai infrastruktur yang telah dibangun dan kepedulian sosial terhadap warga yang terkena musibah.

”Alhamdulillah, berdasarkan informasi dari Kepala Desa Sukamulya tidak terjadi kasus stunting. Semoga saja kondisi tanpa stunting ini dapat terus berlanjut ke depannya.” Ujarnya.

Sementara Camat Baregbeg, H. Edy Julianto, pada kesempatan tersebut mengungkapkan rasa bangga atas terpilihnya TP PKK Desa Sukamulya ke tingkat provinsi dan ucapan terima kasih kepada TP PKK Kabupaten Ciamis atas pembinaannya selama ini.

Menurutnya, bukan posisi juara yang kami tuju, namun kami berharap bahwa hasil yang telah dicapai selama ini dapat dijadikan contoh dan motivasi bagaimana cara mengelola organisasi dan administrasi secara benar.

“Kalaupun nanti menjadi salah satu juara, itu merupakan bonus bagi kerja keras kita selama ini. Semoga kami bisa memberikan yang terbaik untuk di tingkat provinsi nanti,” pungkasnya.

Diskominfo Ciamis

Jurnalis Cucu dan Wahyu

(Visited 158 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]