Tingkatkan Kelancaran Lalu Lintas, Dishub Ciamis Satu Arahkan Jalan Tentara Pelajar

posted in: Kabar Ciamis | 0
Untuk kelancaran arus lalu lintas, Dishub Ciamis Ujicoba rekayasa lalu lintas pemberlakuan arus satu arah di Jalan Tentara Pelajar mulai simpang Yogya, mulai Kamis, 02/08/2021.

Ciamis,- Guna meningkatkan kenyamanan dan kelancaran pengguna jalan di ruas jalan Tentara Pelajar dan Jalan Galuh, Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis akan melakukan ujicoba rekayasa lalu lintas dan penertiban parkir kendaraan.

Hal itu dikatakan langsung oleh Kadishub Ciamis, Bambang Hermansyah saat dikonfirmasi di kantornya, Selasa, 30/08/21.

Dikatakan Bambang, rekayasa lalu lintas yang di lakukan diantaranya adalah dengan membuat arus lalu lintas satu arah jalan Tentara Pelajar dari simpang Yogya menuju simpang 3 jalan Galuh II (Dinas Sosial).

Sedangkan arus lalu lintas di Jalan Galuh II menjadi satu arah dari Simpang 3 jalan Tentara Pelajar (Dinas Sosial) menuju Simpang 3 Jalan Galuh 1 (Dinas Perpustakaan dan Kearsipan)

“Pengguna jalan yang melintasi Jalan Galuh 1 dilarang untuk belok kiri ke arah Simpang Yogya dan pengguna jalan dari arah Simpang Yogya dilarang belok kanan ke Jalan Galuh 1,” tutur Kadishub.

Penertiban Parkir
Sementara untuk penertiban parkir kendaraan, Bambang mengatakan kendaraan yang parkir di sepanjang Jalan Tentara Pelajar diperbolehkan memarkir kendaraannya di bahu jalan sebelah sisi kanan dan tidak ada kendaraan yang boleh parkir di sebelah kiri badan jalan, ujarnya.

“Untuk parkir di sepanjang Galuh II, kendaraan hanya boleh parkir di sebelah kiri badan jalan dan tidak ada kendaraan yang boleh parkir di sebelah kanan badan jalan,” ucap Bambang.

Sementara untuk tempat parkir kendaraan roda dua di depan kantor BRI Unit Ciamis Kota ditempatkan di sebelah kanan dengan posisi kendaraan miring 15 derajat, imbuhnya.

Bambang mengatakan rekayasa lalu lintas ini akan mulai dilaksanakan pada Hari Kamis tanggal 2 September 2021 dengan waktu efektif pukul 06.00 sampai 16.00 WIB setiap harinya, katanya.

“Selama satu minggu pertama, kami akan tempatkan petugas dan akan dilaksanakan evaluasi kegiatan rekayasa lalu lintas setelah satu bulan pelaksanaan,” tandasnya.

Diskominfo Ciamis

(Visited 1,659 times, 2 visits today)
Our Reader Score
[Total: 2 Average: 3]