Buka Latsar CPNS, Bupati Ciamis Ingatkan 3 Hal

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengalungkan kartu peserta pada pembukaan Latsar CPNS Golongan III angkatan V di BKPSDM Ciamis, Rabu, 01/09/2021.

Ciamis,- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS lingkup Pemerintah Kabupaten Ciamis Tahun 2021 Golongan III Angkatan V di Aula Gedung BKPSDM Kabupaten Ciamis, Rabu, 01/09/21.

Bupati Herdiat dalam sambutan Pembukaan Latsar mengatakan agenda kegiatan ini sudah beberapa kali di undur karena traking Covid-19 di Kabupaten Ciamis sedang tinggi-tingginya.

“Sekarang sudah melandai, namun kita tidak boleh abai tentu kita harus tetap mempedomani Prokes dengan ketat agar progres tracking Covid-19 semakin membaik,” ungkap Bupati Herdiat.

Bupati Herdiat meminta kepada para peserta Latsar untuk fokus dan bersungguh-sungguh dalam pelaksanaan Latsar ini guna menjadi ASN yang terbaik.

“Bapak ibu melaksanakan latsar ini hanya satu kali, sehingga harus betul-betul memanfaatkan latsar ini dengan baik, harus bisa berprestasi dan menjadi lebih baik dari 4 angkatan sebelumnya,” pinta Bupati Herdiat

Bupati pun menjelaskan bahwa sesuai undang-undang, CPNS harus melalui tahapan Latsar untuk menuju status PNS, sehingga ia berpesan kepada para peserta untuk memperhatikan 3 hal saat menjadi PNS.

“Pertama Integritas, Bapak Ibu harus memiliki loyalitas dalam mengabdi pada negara, kedua Profesional, tentu perlu niat yang kuat dalam mengabdi dan melayani dan ketiga Pelayanan, pelayanan pada masyarakat,” jelasnya.

“Bagaimanapun kita ini pamong praja, pelayan masyarakat, jadi saya meminta di manapun bapak ibu berada layani masyarakat dengan baik, dengan ramah, dengan senyum dengan sopan,” ujar Bupati Herdiat.

Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis, Hj. Yeyet Trisnayati dalam laporannya mengatakan bahwa pelatihan dasar ini dilakukan untuk mengembangkan kompetensi secara terintegrasi dalam membentuk karakter yang profesional.

Pelatihan dasar Golongan III Angkatan V tahun 2021 ini diikuti oleh 30 orang peserta yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 21 September 2021.

Sementara jadwal off campus dimulai tanggal 22 September-27 Oktober. Dan masuk kembali ke Kampus pada tanggal 28-30 Oktober.

Sementara itu Kepala BPSDM Provinsi Jawa Barat, Dicky Saromi, dalam sambutannya mengatakan semoga pelaksanaan di angkatan ini semakin lebih baik dari sebelumnya demi mewujudkan visi misi Jawa Barat dan visi misi Kabupaten Ciamis.

“Kami harapkan nilai-nilai pembelajaran dapat ditransformasi kan terutama dalam menerapkan nilai-nilai dasar ASN dalam upaya menegakan NKRI,” ungkap Dicky.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

(Visited 130 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]