Hari Pertama Pemberlakuan Arus Lalu Lintas Satu Arah Jalan Tentara Pelajar dan Galuh, Dishub Ciamis Lakukan Sosialisasi

posted in: Kabar Ciamis | 0
Kadishub Ciamis, Bambang Hermansyah didamping Sekdis Ahmad Yani, memberikan penjelasan terkait pemberlakuan arus lalu lintas satu arah di jalan Tentara Pelajar dan Galuh, Kamis, 02/09/2021.

Ciamis,- Mulai Kamis, 2 September 2021, Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis berlakukan Jalan Tentara Pelajar mulai Simpang Yogya menuju Disdukcapil menjadi satu arah sampai Simpang Galuh II.

Hal tersebut disampaikan Kadishub Ciamis, H. Bambang Hermansyah saat ditemui langsung di titik di Jalan Tentara Pelajar Ciamis, Kamis, 02/09/21.

Menurut Bambang, perubahan arus tersebut sebetulnya sudah terencana sejak lama akan tetapi baru dapat terealisasi hari ini. Katanya

“Tujuan perubahan menjadi satu arah ini adalah sebagai upaya mengurangi kemacetan di arus jalan simpang Yogya sampai Jalan Galuh II sekitar Kantor DPRD Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Dijelaskan lebih lanjut, karena area tersebut selama ini terpantau selalu padat ramai, terutama oleh masyarakat yang memang hendak mempunyai urusan ke dinas-dinas pelayanan di sekitar area lokasi jalan tersebut, jelasnya.

” Ada beberapa dinas pelayanan masyarakat di sekitar area jalan tersebut, sehingga alangkah tepatnya bila aturan satu arus arah ini benar-benar diberlakukan untuk terciptanya kenyamanan dan kelancaran masyarakat yang hendak mempunyai urusan ke dinas-dinas tersebut,” ujarnya.

Perubahan arus lalu lintas satu arah tersebut, tutur Bambang sudah atas kesepakatan bersama dengan masyarakat sekitar, para pengendara, angkutan umum, BRI dan dinas-dinas terkait, imbuh Bambang.

Tahap Sosialisasi

Kadishub menginformasikan, bahwa pengendara yang melanggar, untuk saat ini pihak Dishub sifatnya masih mensosialisasikan.

” Kedepan mungkin untuk tindakan itu ranah nya bukan pada kami Dishub “.

Bambang berharap kepada seluruh masyarakat agar dapat memahami setiap program yang di buat oleh pemerintah dimana itu semata-mata sebagai upaya peningkatan perbaikan pelayanan pemerintah untuk warganya.

“Ini juga tentunya karena sudah berdasarkan musyawarah bersama dengan berbagai pihak ,” pungkasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

(Visited 78 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]