Puluhan Penggiat P4GN Dunia Usaha /Lingkungan Swasta Ikuti Bimtek

posted in: BNN News, Kabar Ciamis | 0

Ciamis,- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis menggelar kegiatan Bimbingan Teknis Bagi Penggiat P4GN Dunia Usaha/Lingkungan Swasta, bertempat di Galunggung Meeting Room Hotel Horison Tasikmalaya.

Pelaksanaan kegiatan selama 2 (dua) hari dari tanggal 1 September hingga 2 September 2021.

Sebanyak 20 Orang Peserta perwakilan dari Gapuraning Rahayu, CV. Hidayah Barokah, Gasela Bengkel, Toserba Yogya, CV. Central, Citra Karaoke, Wick’s Karaoke & Resto, Piss FM, Actary FM, Madani Bakery, Jendela Coffee, Satire Coffee, Kopi Biji, Overtime, Djuanda 265, PT. Prima Mulya, Simanalagi, Selaras Resto and Coffee, Sukahaji Waterboom, Mega Baja.

Peserta menerima paparan materi dari narasumber yang berasal dari lingkup BNNK Ciamis, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Ciamis, Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis, Humas Lapas Kelas IIB Banjar, Praktisi Bela Negara, serta dari Praktisi Hypnosis.

Menurut Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., dalam sambutannya saat membuka kegiatan Bimtek menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini untuk memberikan pemahaman serta pengetahuan tentang upaya P4GN yang bisa dilakukan oleh dunia usaha/lingkungan swasta sehingga nantinya akan mampu mewujudkan lingkungan yang bersih narkoba.

Bukan hanya itu saja, tetapi yang terpenting mereka memiliki kemampuan untuk menolak penyalahgunaan narkoba di lingkunganya masing-masing, ujarnya.

“Selama dua hari peserta diberikan materi bukan hanya dari BNNK Ciamis saja narasumbernya, tetapi dari luar pun kami hadirkan dengan harapan mampu memberikan pengetahuan dan wawasan baru yang nantinya bisa bermanfaat dalam beraktifitas sehari-harinya, terutama yang kaitannya dengan masalah narkoba”, jelas Engkos.

“Untuk itu dituntut kepekaan dan peran semua pihak termasuk dari dunia usaha/lingkungan swasta dalam penanganan masalah narkoba saat ini” , tambah Engkos.

“Permasalahan narkoba merupakan tanggung jawab kita bersama, tidak hanya bisa ditangani oleh BNN dan aparat hukum saja, namun diperlukan sinergitas semua unsur terkait dalam penanganannya termasuk dari dunia usaha/lingkungan Swasta” , ujar Engkos.

“Melalui kegiatan bimbingan teknis di lingkungan dunia usaha/swasta, dapat meningkatkan sinergitas dalam upaya P4GN serta mampu meningkatkan kesadaran dan peranserta dalam menciptakan lingkungan yang terbebas dari penyalahgunaan narkoba, juga mampu meningkatkan pemahaman tentang bahaya narkoba”, harap Engkos

“Lingkungan dunia usaha/swasta menjadi mitra kepanjangan tangan dari BNN yang mampu memberikan kontribusi terhadap upaya P4GN serta mendorong seluruh lapisan masyarakat untuk ikut memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” pungkas Engkos.

Diskominfo Ciamis
Sumber BNNK Ciamis

(Visited 47 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]