Wakil Bupati Ciamis Tinjau Vaksinasi Merdeka di Pesantren Ar-Risalah

posted in: Kabar Ciamis | 0
Ribuan santri di Ponpes Ar-Risalah mengikuti Vaksinasi merdeka yang digelar serentak untuk pesantren dan rumah ibadah, Selasa, 7/9/2021.

Ciamis – Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka yang digelar serentak untuk pesantren dan rumah ibadah yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar-Risalah Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, Selasa (7/9/2021).

Turut hadir dalam peninjauan pelaksanaan vaksinasi merdeka tersebut tersebut Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, Dandim 0613 Ciamis Letkol Czi Dadan Ramdani dan Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Yuyun Wahyudi.

Diketahui, pelaksanaan vaksinasi tersebut merupakan program Polri dan Staf Khusus Kepresidenan Republik Indonesia yang digelar mulai tanggal 6 dan 7 September serentak di seluruh Indonesia.

Untuk di Ponpes Ar-Risalah dalam pelaksanaannya melibatkan jajaran Polres Ciamis dan pihak Ponpes Ar-Risalah.

Selain meninjau vaksinasi serentak, Wabup Yana bersama unsur Forkopimda Ciamis juga sekaligus mengikuti arahan Presiden Joko Widodo terkait pelaksanaan vaksinasi serentak di pesantren dan tempat ibadah secara virtual dari rumah pimpinan Pondok Pesantren Ar-Risalah.

Sebagaimana dijelaskan oleh perwakilan Ponpes Ar-Risalah Dandeu Rifa’i, target vaksinasi serentak menyasar para santri, mahasiswa, wali kamar, keluarga pesantren, tenaga pengajar dan seluruh staf di Ponpes Ar-Risalah.

Ia mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi digelar serentak secara nasional di 400 titik di seluruh Indonesia. Khususnya di Ponpes Ar-Risalah menargetkan 1000 orang penerima vaksin Covid-19.

“Para penerima vaksin berdatangan dengan antusiasnya tinggi. Mudah mudahan ketersedian vaksin yang ada cukup dan ini menjadi ikhtiar bersama untuk segera menuntaskan permasalahan pandemi covid-19. Sehingga bisa kembali menjalani aktivitas normal,” ungkapnya.

Menurutnya, pelaksanaan vaksinasi serentak tersebut bertujuan agar ketahanan bangsa bangkit dan ketertinggalan terkejar.

“Terimakasih atas kerjasamanya unsur Forkopimda Ciamis dalam mensukseskan pelaksanaan vaksinasi untuk para santri dan seluruh jajaran Ponpes Ar-Risalah,” tutupnya.


Diskominfo Ciamis
Sumber Prokopim

(Visited 49 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]