Bertanding “Bak Gladiator”, Nuni Sugiani Juarai Tenis Meja Ardan – PHRI Cup Ke-1

posted in: Kabar Ciamis | 0
Nuni Sugianti, Atlet Tenis Meja sekaligus ASN Kabupaten Ciamis menjuarai Turnamen Arddan-PHRI Cup di Bogor, 4-6 September 2021. Nuni berhasil sebagai juara 1 setelah menjalani 12 pertandingan dalam jangka waktu 3 hari.

Ciamis, – Nuni Sugiani atlit tenis meja sekaligus Aparatur Sipil Negara di Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Ciamis berhasil meraih juara 1 Turnamen Tenis Meja (ARDAN – PHRI CUP KE 1) Kategori II bertempat di Bogor, 4-6 September 2021.

Saat diwawancarai, Nuni mengatakan keikutsertaannya dalam turnamen ini merupakan hal yang tidak di rencanakan sebelumnya.

Dikatakan Nuni, kedatangannya pada turnament tersebut untuk mengantar anaknya untuk ikut berkompetisi namun keaadaan menjadi berubah setelah panitia meminta dirinya untuk ikut serta dalam kejuaraan tersebut.

Dijelaskan Nuni, selama masa pandemi Covid 19 ini tidak pernah ada kejuaraan lagi dari tahun 2019 hingga awal tahun 2021.

Baru ada lagi pada bulan September ini digelar di Bogor yang diikuti lebih dari 800 atlet, termasuk atlet Kabupaten Ciamis yang disiapkan untuk Porda nanti.

Acara yang diselenggarakan di Bogor tersebut untuk memperingati HUT RI ke 76 dan mensukseskan Program Sport dan Tourism di Kabupaten Bogor.

“Bak Gladiator”

Didampingi suami, Dang Alan Gunawan, atlet Karate, Nuni menuturkan, perjalanan mencapai juara tidaklah mudah, menurutnya kejuaraan ini di lakukan hanya dalam waktu 3 hari dengan jumlah peserta 800 orang lebih, tuturnya.

“Itu juga hanya ada 4 venue dan satu venuenya ada 6 meja,” jelasnya.

“Saking banyaknya peserta dan dengan tidak adanya pertandingan selama pandemi, ini otomatis peserta yang mengikuti kejuaraan ini membludak banyak,” imbuhnya.

Menurutnya, pertandingan ini Bak Gladiator karena dalam waktu 3 hari harus bertanding sebanyak 12 kali, termasuk melawan atlit pria. Bahkan di babak final, ia bermain di jam 3 pagi.

Persiapan Dini

Setelah melihat kekuatan para atlit tenis meja di kompetisi ini, terutama jelang Porprov Jabar 2022 dimana Ciamis sebagai tuan rumah, Nuni berharap kepada Pemerintah Daerah untuk segera mempersiapkan diri mulai dari sekarang.

“Berdasarkan pengalaman, persiapan dalam 1 tahun itu masih kurang cukup untuk mengejar target juara,” ungkap Nuni.

Bagi Nuni yang sudah menggeluti tenis meja sejak kelas 5 SD ini mengatakan agar kita selaku atlit senantiasa menjaga prokes demi menjaga kondisi tubuh kita tetap sehat dan prima.

Menurut Nuni, dengan persiapan lebih dini, peluang Ciamis untuk menjuarai kejuaraan Porprov terbuka lebar, pungkasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

(Visited 95 times, 2 visits today)
Our Reader Score
[Total: 3 Average: 5]