Bupati Ciamis Pantau Gebyar Vaksinasi Penyandang Disabilitas

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya meninjau langsung aksi gebyar vaksinasi massal bagi penyandang disabilitas dan masyarakat umum di Kecamatan Cikoneng dan Sindangkasih, Rabu, 08/09/2021.

Ciamis,- Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, memantau aksi gebyar vaksinasi massal untuk penyandang disabilitas dan umum yang digelar di Gedung Dakwah Cikoneng dan Puskesmas Sindangkasih Ciamis, Rabu, 08/09/21.

Bupati Herdiat sangat mengapresiasi gerakan yang dilakukan oleh oleh Ikatan Alumni (IKA) Unpad bekerja sama dengan Hippindo, Bank BJB, Grab, PLN, Good Doctor, IDI Jawa Barat dan IKA FK Unpad, Pengurus Daerah IKA Unpad Ciamis, Banjar dan Pangandaran ini sangat membantu Pemerintah Kabupaten Ciamis, dalam mempercepat vaksinasi terlebih sasaran utamanya adalah penyandang disabilitas.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis, dr. Yoyo mengucapkan terimakasih kepada IKA Unpad dengan adanya kegiatan vaksinasi untuk segmen penyandang disabilitas, ODGJ serta pendamping masyarakat, tentu ini mampu memotivasi pihak lain untuk membantu pemerintah dalam upaya percepatan vaksinasi khususnya di Kabupaten Ciamis.

“Kami sangat mengharapkan bantuan dari seluruh pihak dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Ciamis,” ungkap Kadinkes.

Sementara itu Ketua IKA Unpad, H. M. Soekiman mengatakan Komda Ciamis, Banjar, Pangandaran (CIBANDAR) mengatakan hari ini sekitar 2 ribu ampul vaksin di siapkan dalam Gebyar vaksinasi massal untuk kaum disabilitas dan umum.

Menurut Soekiman, sasaran utamanya adalah kaum disabilitas baik mental maupun fisik, serta menyiapkan juga bagi para pendamping.

“Ini adalah bentuk kerjasama antara IKA Unpad Pusat, IKA Cibandar dengan Pemerintah Daerah serta institusi lainnya,” ungkap Soekiman.

Lebih lanjut ia mengatakan, rencananya gebyar vaksinasi ini tersebar namun untuk hari ini dilaksanakan di 2 titik yaitu di Gedung Dakwah Cikoneng dan Puskesmas Sindangkasih, ujarnya.

“Untuk setiap titik, pada hari ini kami sudah siapkan 200 ampul vaksin untuk para disabilitas baik fisik maupun mental dan apabila misalnya 1 peserta disabilitas ada 3 pendamping jadi kami siapkan 600 ampul,” urainya.

“Hal ini tentu agar semakin banyak masyarakat yang bisa divaksin, sehingga sisanya sekitar 400 bisa dipergunakan untuk masyarakat umum,” imbuhnya.

Soekiman melanjutkan, bahwa target vaksinasi ini bisa mencapai 1.000 bahkan lebih dan antusias masyarakat sangat tinggi.

Terakhir ia berharap dengan adanya gebyar ini bisa memperluas cakupan vaksinasi dan mempercepat proses vaksinasi yang dilakukan pemerintah.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

(Visited 40 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]