Safari Vaksinasi, Gubernur Jabar Apresiasi Pemkab Ciamis Dalam Atasi Pandemi Covid-19.

posted in: Kabar Ciamis | 0
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil memberikan bantuan kursi roda pada kegiatan safari vaksinasi di Ponpes Darussalam Ciamis, Sabtu, 11/09/2021.

Ciamis,- Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil meninjau kegiatan Safari Vaksinasi dengan mengunjungi langsung program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat secara berlanjut dari Kabupaten/Kota sekaligus kegiatan Bansos Forkopimda Jabar di wilayah Jabar.

Dalam kunjungannya di Kabupaten Ciamis, Gubernur Jabar tiba di Pondok Pesantren Darussalam Ciamis, dan dilanjutkan peninjauan pelaksanaan vaksinasi kepada sejumlah warga di Banjarsari-Ciamis pada Sabtu, (11/09/2021).

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil di dampingi Forkopimda Jabar dan Wabup Ciamis Yana D. Putra secara simbolis melakukan pemberian santunan sembako untuk 50 orang yatim piatu yang orang tuanya meninggal karena Covid-19 dan 6 bantuan alat untuk penyandang disabilitas.

Adapun bentuk bantuan yang di berikan untuk disabilitas antara lain adalah 3 (tiga) unit kursi roda dan 3 (tiga) pasang kruk tongkat.

Mengawali acara, Gubernur Jabar turut memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Ciamis atas sinergitas keseriusannya dalam mengatasi pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, Jawa Barat saat ini Covid-19 nya sudah melandai, termasuk Kabupaten Ciamis sekarang sudah berada di level 2 dan sebetulnya PTM juga sudah dapat dilakukan di berbagai daerah tentu sesuai ketentuan yang berlaku,” jelasnya.

Kendati demikian, kita perlu terus menjaga protokol kesehatan dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi, lanjutnya.

“Kami mempunyai target vaksinasi harus sukses selesai di bulan desember,” imbuhnya.

Beliau juga mengatakan akan memberikan bantuan donasi uang sebesar Rp. 300.000.000 untuk tambahan pembangunan kobong di Ponpes Darussalam, ungkapnya.

Wabup Ciamis Yana D. Putra menyambut gembira atas kedatangan Gubernur Jabar.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ciamis sangat merasa bangga, gembira dan mengucapkan selamat datang kepada Gubernur Jawa Barat dan jajaran Forkopimda, berkat arahan dari Bapak Gubernur dan Forkopimda Jabar dengan kerjasama kami Pemkab Ciamis, kini Kabupaten Ciamis semakin hari kasus covid-19 semakin melandai,” ujarnya.

Hal senada disampaikan pimpinan pengasuh Pondok Pesantren Darussalam Ciamis menyampaikan dirinya merasa bangga dan bahagia.

“Kami atas nama pimpinan ponpes Darussalam merasa bahagia atas kedatangan bapak Gubernur dan jajaran Forkopimda yang telah sudi mampir ke pondok ini,” tutupnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

(Visited 69 times, 2 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]