Buka Latpim Administrator, Bupati Ciamis Minta Peserta Hasilkan Proper Yang Inovatif dan Kolaboratif

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka latihan kepemimpinan administrator angkatan 1 di BKPSDM Ciamis, Senin, 13/09/2021. Bupati Herdiat meminta seluruh peserta hasilkan proper yang inovatif dan kolaboratif.

Ciamis,- Sebanyak 30 pejabat administrator dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah ikuti Pelatihan Kepemimpinan Administrator Angkatan 1 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis tahun 2021 di Aula BKPSDM. Senin, 13/09/21.

Disampaikan Bupati Herdiat, Pelatihan Administrator di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Ciamis bertujuan dalam rangka mengembangkan kompetensi dan memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan administrator.

Hal tersebut berdasar pada pasal 52 ayat (2) huruf A Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, jabatannya untuk memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan yang sudah direncakan dengan baik dan efisien sesuai standar operasional prosedur dan terselenggaranya peningkatan kinerja secara berkesinambungan, jelasnya.

Menurut Bupati, dalam rangka mendukung terwujudnya birokrasi kelas dunia, pada setiap instansi pemerintah diperlukan sosok pejabat administrator yang memiliki tanggung jawab memimpin pelaksanaan seluruh kegiatan pelayanan publik serta administrasi pemerintahan dan pembangunan bagi keberlangsungan unit organisasi, terangnya.

“Pelayanan publik yang dikelola dengan baik, merupakan bagian integral dari peningkatan kualitas kerja unit organisasi,” ujar Bupati Herdiat.

“Sosok pejabat administrator yang dapat memainkan peran tersebut adalah pejabat yang telah memenuhi kriteria kepemimpinan manajemen kinerja,” terangnya.

“Sehingga cepat atau lambatnya peningkatan kinerja organisasi akan ditentukan oleh kualitas manajemen kinerja yang dilakukan olah pejabat administrator, imbuhnya.

Bupati Herdiat berharap dengan dilaksanakannya kegiatan pelatihan tersebut, para peserta pelatihan dapat menambah pengetahuan, keterampilan dan sikap/perilaku dalam bidang teknis jabatan, untuk memperoleh hasil kerja sesuai dengan peran, fungsi dan jabatan sehingga mampu memimpin dan atau mengelola unit organisasinya sesuai dengan kompetensi manajerial dan kompetensi pemerintahan sebagai administrator, harapnya.

“Semoga dalam kegiatan diklat ini bisa memberikan proyek-proyek perubahan yang inovatif dan kolaboratif terutama untuk menunjang visi dan misi Kabupaten Ciamis agar lebih maju dan mandiri,” tandasnya.

Hal senada disampaikan Yeyet Trisnayati T. Kepala BKPSDM Kabupaten Ciamis dalam laporannya mengatakan pelatihan diklat administrator ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan memenuhi standar kompetensi manajerial jabatan administrator.

Disampaikannya, diklat ini dimulai sejak tanggal 13 Desember sampai dengan tanggal 18 Desember 2021 nanti, pungkasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

(Visited 37 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]