Pemkab Ciamis Gelar Rakor Kesiapan Menuju PPKM Level 1

posted in: Kabar Ciamis | 0
Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto memaparkan skema yang harus di tempuh untuk persiapan memasuki level 1, Senin, 13/09/2021. Setidaknya harus memenuhi jumlah terkonfirmasi positif harus 0-20 orang /100.000 orang / pekannya

Ciamis,- Wakil Bupati Ciamis, Yana D. Putra bersama Forkopimda lakukan Rapat Koordinasi membahas kesiapan Pemkab Ciamis dalam Pemberlakuan PPKM menuju level 1 di Aula Polres Ciamis, Senin 13/09/21.

Dalam sambutannya, Yana D Putra mengatakan terimakasih kepada seluruh pihak yang mampu menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Ciamis sehingga saat ini Kabupaten Ciamis Berhasil mencapai level 2 sampai sejauh ini.

“Atas kerja keras semua pihak, saya ucapkan terimakasih karena berkat keseriusan bersama kita bisa mencapai level 2,” ujar Wabup.

“Meskipun demikian, saya berharap jangan ada euforia, karena Covid-19 belum selesai dan masih diperlukan kerja keras dan kerjasama kita semua untuk mencapai level 1. Intinya Jangan sampai levelnya naik kembali ke level 3,” imbuhnya.

Kapolres Ciamis, AKBP Wahyu Broto NA dalam paparannya mengatakan kita perlu bekerja keras dan fokus dalam upaya menurunkan level dari level 2 menuju level 1.

“Untuk mencapai hal tersebut, perlu kedisiplinan terhadap prokes dan untuk mencapai hal tersebut menurut instruksi pusat adalah dengan disiplin prokes dan percepatan vaksinasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan AKBP Wahyu Broto, setidaknya harus memenuhi jumlah terkonfirmasi positif harus 0-20 orang /100.000 orang / pekannya. Dan untuk rumah sakit harus memenuhi jumlah kurang dari 5 orang / 100.000 orang / pekannya, jelasnya.

“Momen level 2 ini, hal yang pas bagi kita untuk mulai meningkatkan kesiapan, kita harus mampu menahannya sehingga kita mampu mencapai level 1,” pungkasnya.

Diskominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

(Visited 53 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 0 Average: 0]