Monitoring PTM, Bupati Ciamis Fokus Penerapan Protokol Kesehatan

posted in: Kabar Ciamis | 0
Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya monitoring Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SDN 1 Maleber, Rabu, 15/09/2021. Pada kunjungannya, Bupati Herdiat fokus pada penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

CIAMIS – Pemerintah Kabupaten Ciamis secara resmi telah mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM) awal awal september lalu bagi sekolah yang berada di wilayah Zona Hijau dan Kuning, dengan catatan wajib menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk memastikan hal tersebut, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya melakukan monitoring ke salah satu sekolah yang ada di Kabupaten Ciamis yakni SDN 1 Maleber pada Rabu, (15/09/2021).

Bupati turut memberikan edukasi dan semangat kepada para tenaga pengajar serta para anak didik agar belajar dengan sungguh-sungguh dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Kabupaten Ciamis mengacu kepada SE Bupati Ciamis Nomor 420/2494 Disdik.1/2021 tanggal 27 Agustus 2021 tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di Masa Pandemi Covid-19 di Kabupaten Ciamis.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Ciamis memasuki PPKM level 2, sehingga Pemkab Ciamis melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan sepakat memberikan kebijakan PTM bisa dilakukan dengan kriteria zonasi.

Bupati mengatakan pembelajaran tatap muka ini diharapkan dapat berjalan dengan baik. Untuk itu para guru dan siswa wajib mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah dengan menerapkan 5 M.

“Pagi ini kami melakukan monitoring sekolah tatap muka, saya lihat penerapan prokes nya sudah cukup berjalan dengan baik. Semoga para siswa bisa terus disiplin prokes sehingga PTM bisa terus dilaksanakan,” Kata Bupati.

Selain itu Bupati menuturkan para siswa juga sangat antusias mengikuti pembelajaran di sekolah, mengingat proses pembelajaran siswa selama ini melaui daring.

“Tadi saya sempat bertanya pada salah seorang siswa terkait pelajaran tatap muka, dan mereka mengaku sangat senang sekali dapat melakukan pembelajaran secara langsung, ” Ucapnya.

Kendati demikian, Bupati menekankan kepada para siswa untuk terus disiplin mematuhi protokol kesehatan jika ingin tetap melaksanakan PTM.

Bupati berharap semoga pihak sekolah terus memperketat prokes seluruh siswa-siswinya, sehingga kasus aktif tidak kembali tinggi dan PTM di Kab. Ciamis bisa terus dilaksanakan.

“Kami berharap di level 2 PPKM ini siswa siswi dan masyarakat pada umumnya tidak euforia dan menjadi abai terhadap prokes, sehingga PTM bisa terus dilaksanakan dan perekonomian bisa berangsur membaik,” Pungkasnya.

Diskominfo Ciamis
Sumber Prokopim

(Visited 87 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 2 Average: 5]