Tindak Lanjuti Hasil Evaluasi PTM Terbatas, Pemkab Ciamis lakukan Monitoring ke sekolah-Sekolah.

posted in: Kabar Ciamis | 0
Kadiskominfo Ciamis, H. Dondon Rudiana melaksanakan monitoring penerapan prokes pada PBM Terbatas di TK Merpati Ciamis, Rabu, 15/09/2021.
Kadiskominfo mengatakan hampir semua sekolah menjalankan prokes dengan baik.

Ciamis,- Menindak lanjuti hasil evaluasi PTM Terbatas yang diberitakan sebelumnya https://ciamiskab.go.id/2021/09/13/evaluasi-pembelajaran-tatap-muka-terbatas-bupati-ciamis-masih-temukan-banyak-sekolah-abai-prokes/, Pemkab Ciamis melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama Prokopim lakukan monitoring ke sekolah-sekolah yang tersebar di Kabupaten Ciamis, Rabu, 15/09/21.

Hal ini dimaksudkan sebagai upaya penegakan disiplin prokes pada Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas demi memutus mata rantai penyebaran Covid -19.

Kadiskominfo Kabupaten Ciamis, H. Dondon Rudiana saat di wawancara mengatakan maksud dari monitoring tersebut.

“Ini adalah untuk menindak lanjuti hasil evaluasi PTM Terbatas untuk melihat kesiapan sekolah dan siswa dalam melaksanakan PTM Terbatas,” ujarnya.

“Yang terpenting adalah kesiapan kita semua baik sekolah, pengajar, maupun orang tua dan masyarakat umum dalam mendukung PTM Terbatas, terutama memberi pemahaman kepada siswa untuk selalu memakai masker termasuk berangkat ke sekolah,” imbuhnya.

Bedasarkan yang ada di lapangan, Kadiskominfo mengatakan sudah hampir semuanya menjalankan Prokes dengan baik,” ungkapnya.

Kadiskominfo mengatakan pada monitoring kali ini seluruh unsur terlibat mengingat ini adalah tugas kita bersama.

Khusus untuk Diskominfo, monitoring hari ini adalah dalam rangka mendiseminasikan informasi serta edukasi kepada masyarakat terutama para siswa yang melakukan PTM Terbatas, ujarnya.

“Untuk monitoring hari ini dilakukan kepada seluruh siswa atau anak yang mendapatkan proses pembelajaran, baik PAUD, TK, SD, MI, SMP, SMA, SMK dan kelompok belajar,” jelasnya.

Terakhir H. Dondon berharap dengan dilaksanakannya monitoring ini akan tumbuh budaya malu untuk tidak melanggar Prokes khusunya penggunaan masker bagi para siswa yang merupakan hasil edukasi dan kerja keras bersama dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 sehingga kita bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala.

Diakominfo Ciamis
Jurnalis Cucu dan Wahyu

(Visited 113 times, 1 visits today)
Our Reader Score
[Total: 1 Average: 5]