BNNK Ciamis Gelar Fasilitasi Program Ketahanan Keluarga Anti Narkoba

posted in: Kabar Ciamis | 0
Kepala BNNk Ciamis, Engkos Kosidin memberikan sambutan pada Kegiatan Fasilitasi Program Pelaksanaan Ketahanan Keluarga anti Narkoba di GOR Imbanagra, Jum’at, 17/09/2021.

CIAMIS. Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis melaksanakan kegiatan Fasilitasi Program Pelaksanaan Ketahanan Keluarga Anti Narkoba, bertempat di Gor Imbanagara. Jum’at (17/9/2021)

Peserta terdiri dari 10 keluarga yang terdiri dari bapak/ibu dan anak perwakilan dari wilayah Desa Imbanagara Kecamatan Ciamis.
Bertujuan untuk menguatkan institusi keluarga sebagai benteng terdepan dalam memerangi bahaya narkoba, jelas Kepala BNNK Ciamis, Engkos Kosidin, S.Sos., M.Si., saat membuka kegiatan.

Program ini didesain sebagai bentuk pendidikan anti narkoba untuk kalangan keluarga terdiri dari orang tua dan anak, lanjutnya.

“Keluarga sebagai lembaga internal bagi anak dapat menjalankan fungsi proteksinya secara menyeluruh terhadap anak agar mampu melindungi anak/remaja dari bahaya penyalahgunaan narkoba”, ujar Engkos.

“Narkoba sudah menjadi musuh bersama yang harus kita lawan bersama dan dengan keseriusan yang terukur dan terarah melalui berbagai aspek, baik itu pencegahan, pemberantasan sampai kepada rehabilitasi”, jelas Engkos.

Narkoba masuk ke semua lingkungan, baik pemerintah, aparat, swasta, termasuk lingkungan masyarakat dimana didalamnya ada lingkungan keluarga”, ucap Engkos.

“Maka untuk penanggulangan masalah narkoba diperlukan upaya yang terpadu dan komprenhensif meliputi upaya Pencegahan untuk menumbuhkan daya tangkal, Pemberantasan untuk memutus mata rantai peredaran gelap narkoba dan Rehabilitasi untuk mengobati mereka yang sudah terpapar penyalahgunaan narkoba”, kata Engkos.

“Kuatkan komitmen untuk bersama-sama memerangi narkoba bisa membangun keluarga yang harmonis, sejahtera, sehat, dan terhindar dari masalah narkoba guna mewujudkan Lingkungan keluarga yang bersih narkoba”, pungkas Engkos.

Diskominfo Ciamis
Sumber BNNK Ciamis

Comments are closed.