Percepatan Herd Immunity IPJI Ciamis Kembali Gelar Vaksinasi Masal

posted in: Kabar Ciamis | 0

Dalam mempercepat Herd Immunity, IPJI Cabang Ciamis bekerja sama dengan Forkopimda menggelar vaksinasi masal di Desa Girimukti Cisaga Ciamis, Kamis, 30/09. Diketahui sebanyak 400 orang mengikuti kegiatan tersebut.

Ciamis – Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia ( DPC IPJI CIAMIS ) dalam rangka mendukung capaian vaksinasi diwilayah Kabupaten Ciamis dan percepatan herd immunity kembali menggelar gebyar vaksinasi untuk masyarakat umum.

Gebyar Vaksinasi kali ini dilaksanakan bekerjasama dengan Forkopimda Kabupaten Ciamis, Muspika Kecamatan Cisaga dan Desa Girimukti bertempat di Aula Kantor Desa Girimukti, Kamis, (30/09).

Camat Kecamatan Cisaga, Ono Rohana mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan gebyar vaksinasi yang di gagas oleh DPC IPJI Ciamis.

Diketahui wilayah kecamatan Cisaga dari target 70% yang harus divaksin hingga saat ini baru mencapai sekira 11-12 %.

:Dengan digelarnya gebyar vaksin oleh IPJI dan Dinas kesehatan pada hari ini tentu sangat membantu muspika Kecamatan Cisaga dalam capaian vaksinasi,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat Kecamatan Cisaga yang telah divaksin disaat pandemi covid-19 untuk tetap mematuhi prokes dan untuk yang belum divaksin segera melakukan komunikasi dengan pemerintah desa setempat agar segera mendapatkan vaksinasi , jelasnya.

Ketua DPC IPJI, Ciamis Arif Ma’ruf disela kegiatannya menuturkan
Gebyar vaksinasi dilaksanakan oleh tim vaksinator dari Pemerintah Kabupaten Ciamis melalui Dinas Kesehatan dan dibantu sejumlah tenaga kesehatan diwilyah UPTD Cisaga.

Selain itu jajaran pengurus dan anggota IPJI Ciamis beserta pemerintah Desa Girimukti, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas turut serta membantu tim vaksinator dalam memberikan rasa nyaman dan mengatur warga yang hendak di vaksin

“Dalam pelaksanaan vaksinasi agar tidak terjadi kerumunan, pengurus dan anggota IPJI Ciamis bekerjasama dengan Pemdes Girimukti, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas membantu tim vaksinator agar warga mematuhi dan menerapkan prokes,” paparnya.

Diketahui kegiatan gebyar vaksinasi yang di gagas oleh IPJI Ciamis,ini merupakan kegiatan yang kedua kalinya setelah sebelumnya pada hari Kamis (23/9) telah dilaksanakan di Desa Panumbangan Kecamatan Panumbangan.

“Wujud nyata mendukung program pemerintah dalam percepatan herd immunity IPJI Ciamis terus gencar melakukan komunikasi dengan forkopimda hingga pemerintah Desa serta edukasi kepada masyarakat agar secepatnya melakukan vaksinasi, ” pungkas Arip sapaan Gholun.

Sementara Sekjen DPC IPJI Ciamis Heru Pranomo menuturkan, pelaksanaan gebyar Vaksinasi merupakan wujud nyata upaya para jurnalis yang tergabung dibawah naungan organisasi IPJI Ciamis untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Sehingga dengan pelaksanaan vaksinasi herd immunity masyarakat Desa Girimukti menjadi kuat dan kebal.

Heru menjelaskan, bahwa kegiatan vaksinasi bisa terlaksana, itu merupakan bentuk sinergitas antara Jurnalis IPJI bersama Forkopimda Kabupaten Ciamis, Muspika Kecamatan Cisaga dan Desa Girimukti.

Gebyar Vaksinasi di Desa Girimukti diikuti oleh 400 orang yang merupakan masyarakat sekitar, warga disini cukup antusias saat mengikuti vaksin.

“Ia berpesan kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta menyukseskan gebyar vaksinasi guna mencapai kekebalan tubuh”

“Vaksin ini aman dan halal. Ayo kita melakukan vaksin guna percepatan herd immunity,” terang Heru.

Bagi masyarakat yang sudah di vaksin, Heru meminta untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan hal tersebut bentuk ikhtiar dalam pencegahan Covid-19.

Seperti selalu menjalankan 5 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” pungkas Heru.

Sementara Dasmadi Kepala Desa Girimukti kepada para wartawan mengatakan Ia sangat berterimakasih kepada seluruh para jurnalis dan pengurus yang tergabung dalam organisasi DPC IPJI Ciamis.

“Kegiatan gebyar vaksinasi diwilayahnya dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar dan
diharapkan setelah pelaksanaan vaksinasi masyarakat Desa Girimukti terbebas dari virus Covid-19,” harapnya.

Dasmadi menambahkan bahwa kegiatan vaksinasi yang digagas oleh para jurnalis dan bekerjasama forkopimda, Muspika dan pemdes Girimukti dapat terwujud serta terlaksana.

itu merupakan terobosan dan langkah yang positif dan kami mengucapkan terimakasih kepada IPJI Ciamis, “ucapnya.

Diketahui bahwa Desa Girimukti dengan jumlah KK 1056 dari 2580 jumlah penduduk baru saat ini masyarakatnya menerima vaksinsai dan saat ini merupakan dosis pertama.

Sepengetahuannya hanya di Kabupaten Ciamis Insan media berjibaku dan berperan aktif dalam mensuksekan percepatan vaksinasi dibumi Tatar Galuh Ciamis hususnya Di Desa Girimukti.

“Tugas rekan media sangatlah berat selain sebagai kontrol sosial, ternyata mampu menyukseskan gebyar vaksinasi yang sedang digencarkan oleh Forkopimda Kabupaten Ciamis dan Pemerintah pusat, Pemdes Girimukti mengapresiasinya,” pungkasnya.

Diskominfo Ciamis
Sumber IPJI Ciamis

Comments are closed.