Ketua HMI Cabang Ciamis, Dede Aos beserta jajarannya beraudiensi ke Kantor BNNK Ciamis terkait Sinergitas Penanggulangan Masalah Narkoba, Kamis, 04/03/2021.

Ciamis. Kamis (4/3/2021), bertempat di Kantor BNNK Ciamis Jl. Mr. Iwa Kusumasumantri Blok 12 Kertasari Ciamis 46213, Ketua HMI Cabang Ciamis Dede Aos bersama jajaran pengurus beraudiensi.

“Selain bersilahturahmi juga membahas program kerja HMI yang bisa disinergikan dengan BNNK Ciamis”, hal ini disampaikan oleh Ketua HMI Cabang Ciamis, Dede Aos Firdaus.

Dede juga mengenalkan kepengurusan baru HMI Cabang Ciamis diantara yang hadir beraudiensi yaitu Dede Aos Firdaus selaku Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, Ade Ridwan Mustopa selaku Sekretaris Umum, Zamaludin Purnama Aji selaku Wakil Sekretaris Bidang Hukum dan Ham, serta Tatang sutisna selaku Wakil Sekretaris Bidang PAO.

Melalui HMI bertekad untuk melakukan satu upaya antisipasi sedini mungkin dari bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba kepada masyarakat supaya tidak terjerumus kedalam permasalahan narkoba, baik di kalangan pendidikan juga masyarakat khususnya generasi muda, terang Dede.

Mudah-mudahan dengan hasil kunjungan ke BNNK Ciamis ini HMI bisa memberikan informasi kepada masyarakat luas berkenaan dengan masalah bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba khususnya di kalangan generasi muda, dimana mereka sebagai generasi penerus bangsa, juga menyampaikan program kerja BNN dalam menanggulangi masalah narkoba, pungkas Dede.

Selanjutnya Kepala BNNK Ciamis Engkos Kosidin S.Sos., M.Si., yang didampingi oleh Ketua Pelaksanaan P2M BNNK Ciamis, Yudi Sukmayadi S.H., mengapresiasi atas kunjungan HMI Cabang Ciamis, sekaligus berterimakasih atas inisiatif HMI dalam program kerjanya ada kepedulian dan peran aktif menangani permasalahan narkoba.

“Memang penanganan masalah narkoba tidak hanya ditanganai BNN saja”, Ucap Engkos.

Namun diperlukan peran serta dari seluruh komponen masyarakat termasuk HMI didalamnya sebagai bagian terdepan di lingkungan pendidikan tingkat perguruan tinggi, kata Engkos.

“BNN siap bersinergi dengan siapa saja termasuk dengan HMI dalam penanganan masalah narkoba”, ujarnya.

Engkos mengajak HMI untuk memberikan pemahaman kepada masyarkat dalam membentuk daya tangkal ketahanan terhadap narkoba khususnya ketahanan di keluarga.

“Melalui program pembentukan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) yang didalamnya ada relawan, satgas anti narkoba yang nantinya HMI bisa menjadi kepanjangan tangan BNN untuk membantu memberikan daya tangkal dan wawasan informasi tentang narkoba, sehingga apabila keluarga yang ada di masyarakat telah kuat, akan mampu mempersempit ruang gerak para bandar dan sindikat dalam mengedarkan narkoba”, jelas Engkos.